Bupati Nikson: Mari bersama membangun Taput

  • Whatsapp
Bupati Taput Drs Nikson Nababan saat menyampaikan sambutannya.

TAPANULI UTARA – Bupati Nikson Nababan memimpin upacara peringatan Hari Jadi ke-72 Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) tahun 2017 yang dihadiri Anggota DPR RI Trimedya Panjaitan, perwakilan Menko PMK, Menko Maritim, Menteri Dalam Negeri, Gubernur Sumatera Utara, para kepala daerah tetangga, Forkopimda Taput, Anggota DPRD, tokoh !asyarakat dan para veteran, di Lapangan Mini Serbaguna Tarutung, Kamis (5/10/2017).

Dalam pidatonya, bupati menjelaskan bahwa pelaksanaan pembangunan dan prestasi yang telah diraih Taput dalam berbagai sektor untuk pencapaian visi. Serta berharap agar semua elemen masyarakat, termasuk pemerintah atasan, untuk saling mendukung dan bergandengan tangan dalam melakukan perubahan demi tercapai kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat.

Bacaan Lainnya

Selanjutnya, Bupati mengucapkan terima kasih kepada pimpinan dan anggota DPRD Taput, Forkopimda, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan insan pers yang senantiasa mendukung dan memberikan masukan dalam pelaksanaan roda pembangunan dan selalu menjaga kekondusifan.

“Mari kita wujud nyatakan perubahan di Tapanuli Utara demi kemajuan. Hilangkan ‘hosom, teal, elat dan late’ dari diri kita masing-masing, sehingga melalui momentum ini kita mampu memperkokoh tekad dan semangat juang menjadikan Taput yang mandiri,” pungkas yang sebelumnya mengucapkan Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang ke-72.

Pada kesempatan itu, Bupati Tobasa Darwin Siagian mengatakan rasa suka cita atas perkembangan pembangunan di Tapanuli Utara, dan berharap daerah itu semakin maju.

“Saya yakin Kabupaten Taput akan semakin mampu bersaing dalam era globalisasi, khususnya kesiapan dalam mendukung destinasi pariwisata Danau Toba,” ucap Darwin Siagian yang didaulat mewakili kepala daerah tetangga.

Selanjutnya, Bupati bersama para undangan melaksanakan pemotongan kue ulang tahun dan juga pemberian cendera mata kepada Anggota DPR RI Trimedya Panjaitan dan rombongan pemerintah atasan.

Upacara kali ini diisi dengan berbagai kegiatan atraksi kesenian lokal dari berbagai kecamatan, pameran pembangunan setiap kecamatan, panjat pinang dan lomba tangkap ikan yang bertempat di tanggul Sungai Aek Sigeaon, kemudian pada malam hari diadakan hiburan rakyat dengan penampilan para musisi Perantauan Jakarta asal Tapanuli Utara (Parmitu) serta artis Medan dan lokal. (TS)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *