Jalan baru di Tapteng ini sudah rusak parah

  • Whatsapp
Mobil melintasi jalan yang rusak. Foto: Istimewa.

TAPANULI TENGAH – Jalan St Z Tampubolon atau yang sering disebut Jalan Baru di Prapatan Sitiotio, Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah, rusak parah. Pantauan dilokasi, banyak lobang menganga pada sejumlah titik di sepanjang jalan itu.

Akibat kondisi jalan yang rusak warga setempat pun mengeluh, karena seoalh-olah jalan itu dibiarkan rusak tanpa perbaikan ataupun perawatan dari pemerintah daerah.

“Jika hujan datang, lobang di jalan tak terlihat karena tertutup genangan air, semua jalan tampak rata oleh air. Pengendara harus hati-hati melintasinya,” kata S Sitompul, warga setempat, Jumat (6/10).

Masih kata S Sitompul, kondisi jalan yang rusak parah bisa memicu terjadinya kecelakaan lalu lintas. Selain itu lampu penerangan jalan juga sangat minim.

“Kalau malam hari, kondisi jalan ini gelap sekali lantaran tak ada lampu penerangan jalan. Pengendara yang lewat kalau tidak mengetahui ada lobang di jalan itu bisa terperosok,”ucapnya.

Dia berharap, agar jalan tersebut segera diperbaiki pemerintah daerah melalui Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang terkait.

“Kalau diperbaiki kan dapat memberi rasa aman dan nyaman bagi masyarakat terutama pengguna jalan melakukan aktivitas,” pungkasnya. (rilis)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *