Smart News Tapanuli

HALAMAN FACEBOOK

Bakhtiar dapat kabar ada ASN terima gaji tapi tidak masuk kerja

Bakhtiar dapat kabar ada ASN terima gaji tapi tidak masuk kerja
Foto DOK SNT, Bakhtiar Ahmad Sibarani dan Darwin Sitompul bersama jurnalis TV,

TAPANULI TENGAH – Bakhtiar Ahmad Sibarani selaku Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara, menyatakan akan memberikan sanksi tegas jika masih ada Aparatur Sipil Negara (ASN) di pemerintah daerah setempat yang terbukti membandel tidak mentaati peraturan disiplin pada saat jam kerja.

“Saya minta semua pegawai bekerja sesuai dengan ketentuan yang berlaku, sesuai SK yang ada, dan pegawai siap ditempatkan dimana saja,” tegas Bakhtiar, Sabtu (7/10/2017).

Dirinya mendengar ada beberapa oknum ASN yang sering absen tidak masuk kerja, tapi tetap mengambil gaji. Ke depan ini jangan ada lagi, pemerintah daerah akan menindak tegas sesuai UU maupun PP yang berlaku,  46 hari tidak masuk kerja akan diberhentikan.

Bakhtiar juga menjelaskan, sanksi yang diberikan kepada ASN yang terbukti melanggar aturan disiplin kerja, tentunya bervariasi, mulai dari teguran lisan, teguran tertulis, hingga sanksi yang paling berat bisa menunda kenaikan pangkat.

“Dalam waktu dekat akan saya kasih surat teguran bahwa mungkin ada penurunan pangkat. Yang kedua, kalau memang juga tidak mengindahkan akan saya pecat dari defenitif akan kita berhentikan sesuai dengan PP Nomor 53 tahun 2010 tentang disiplin Pegawai Negeri Sipil,” jelasnya.

Dikatakannya, aturan itu sudah disampaikannya semenjak dirinya dilantik menjadi Bupati Tapteng, agar setiap tugas dan prinsip ASN dijalankan dengan baik dan benar sesuai dengan PP Nomor 53 tahun 2010. (Firmansyah/Ren)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional