Smart News Tapanuli

HALAMAN FACEBOOK

Bupati Nikson ajak warga dukung GBBS

Bupati Nikson ajak warga dukung GBBS
Spanduk bertuliskan Gerakan Budaya Bersih dan Senyum (GBBS) 2017, Muara, Tapanuli Utara. Foto: DOK SNT/TS.

TAPANULI UTARA РBupati Tapanuli Utara  (Taput) Nikson Nababan mengajak seluruh masyarakat di kabupaten itu, khususnya di Kecamatan Muara, untuk mensukseskan Gerakan Budaya Bersih dan Senyum (GBBS). Program gerakan revolusi mental ini diyakini mampu meningkatkan pengunjung atau wisatawan datang ke daerah itu.

Hal ini dinyatakan Bupati Nikson saat membuka secara resmi Gerakan Nasional Revolusi Mental GBBS 2017 di Muara, Rabu 4 September 2017 kemarin yang dimotori Kementerian Koordinator Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan, Kementerian Koordinator Kemaritiman dan Pemkab Taput.

“Jangan sampai wisatawan enggan datang ke Muara,” sebut Nikson.

Muara dipilih sebagai pusat kegiatan karena akan dijadikan sebagai pintu masuk kawasan Danau Toba. Untuk itu, imbau Nikson, seluruh elemen masyarakat harus mendukung GBBS.

“Program budaya bersih dan senyum harus digiatkan dan dijadikan program pelajaran di sekolah-sekolah, agar kita bisa menjadi lokasi wisata yang diminati,” imbau Nikson.

Sementara itu, mewakili Menko PMK Asisten Deputi Warisan Budaya Pamuji Lestari mengatakan GBBS selaras dengan gerakan 3S (Senyum Sapa Salam) dicanangkan Pemkab Taput.

“Dari ratusan kabupaten, Taput dipilih sebagai tuan rumah karena masyarakatnya sangat ramah dan mudah senyum,” ujarnya sembari mengatakan menjual Danau Toba bukan hanya alam dan panoramanya, juga budaya dan masyarakatnya.

“Jangan sampai kita tidak hidup bersih dan tidak ramah terhadap tamu yang datang berkunjung,” kata Pamuji.

Hal yang sama juga disebut oleh TB Rismunandar, Asisten Deputi Jejaring dan Inovasi Menko Maritim. Disebutnya Kementerian Koordinator Maritim sangat mendukung Danau Toba sebagai 10 destinasi tujuan wisata.

“Kami selalu memperkenalkan Danau Toba ke seluruh penjuru dunia,” sebutnya.

Acara ini diisi dengan pagelaran tor-tor, opera batak, penanaman pohon dan atraksi kreatif menjadikan kertas bekas sebagai bahan kerajinan tangan. (TS)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional