Smart News Tapanuli

HALAMAN FACEBOOK

Spanyol kalahkan Albania 3-0

Spanyol kalahkan Albania 3-0
Timnas Spanyol pastikan tiket lolos ke Piala Dunia 2018 usai mengalahkan Albania 3-0 (Foto: Getty Images)/Int/OZ.

ALICANTE – Beberapa pertandingan menarik sudah tersaji dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 Rusia, Sabtu, (7/10/2017) dini hari. Salah satu laga tersebut yakni Spanyol melawan Albania dan Italia melawan Makedonia di Grup G.

Dengan percaya diri tampil di hadapan pendukung sendiri, Spanyol mengalahkan Albania dengan skor 3-0 yang berlangsung di Estadio Jose Rico Perez. Sementara Italia bermain imbang saat menjamu Makedonia dengan skor 1-1 di Stadion Olimpico Grande Torino.

Perolehan hasil tersebut, menempatkan Spanyol di puncak klasemen sementara Grup G dengan raihan 25 poin. Tim berjuluk La Furia Roja itu unggul lima angka dari Italia yang berada di peringkat dua.

Pada laga Spanyol kontra Albania, tiga gol tim tuan rumah dicetak oleh Rodrigo (16’), Isco Alarcon (23’), dan Thiago Alcantara (26’). Tak hanya itu, Isco, Koke, dan Alvaro Odriozola memberikan assist dalam terciptanya gol La Furia Roja. Bahkan David de Gea juga bertugas dengan baik lantaran tak kebobolan di pertandingan tersebut.

Setelah mengetahui performa timnya saat kalahkan Albania, pelatih Timnas Spanyol, Julen Lopetegui, memuji penampilan para pemainnya. Ia menilai Odriziola dan Rodrigo memiliki mentalitas dan kualitas yang baik.

“Odriozola dan Rodrigo menjalani pertandingan yang sulit untuk dimainkan. Tetapi, mereka menunjukkan apa yang dibutuhkan pemain di tim nasional yakni mentalitas dan kualitas,” kata Lopetegui, seperti dilansir OkeZone, Sabtu, (7/10/2017).

“Mereka berkompetisi dengan sangat baik. Odriozola adalah pemain muda dan tampil fenomenal. Saya pikir dalam posisi 3-0 (lawan Albania), dia mampu memberikan peran penting terciptanya gol,” jelasnya.

Lopetegui juga memberikan apresiasi terhadap penampilan De Gea di bawah mistar gawang. Ia mengaku senang lantaran pemain berusia 26 tahun itu tidak kemasukan gol di laga kontra Albania.

“De Gea punya peran sangat penting. Dia hebat dan kami senang dengan penampilannya. Tidak mudah bermain seperti yang dia miliki dalam tim seperti kami,” pungkasnya. (Int/OZ/Ren)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional