Smart News Tapanuli

HALAMAN FACEBOOK

Ketua Golkar Sibolga tidak yakin Syarfi menjadi pengurus Hanura

Ketua Golkar Sibolga tidak yakin Syarfi menjadi pengurus Hanura
Jamil Zeb Tumori, SH saat reses dikota Sibolga baru-baru ini.

SIBOLGA – Ketua DPD II Partai Golkar Kota Sibolga Jamil Zeb Tumori menyikapi beredarnya lampiran Surat Keputusan (SK) kepengurusan DPD Partai Hanura Sumatera Utara yang mencantumkan nama Walikota Sibolga Syarfi Hutauruk sebagai Ketua Dewan Penasehat DPD. Jamil menyebutkan, ia tidak yakin bahwa Syarfi Hutauruk yang telah dibesarkan oleh Partai Golkar, pindah ke partai lain. Namun jika hal itu benar, Jamil menilai, Syarfi mungkin memiliki rencana politik ke depan.

“Banyak kenangan di Golkar, jika pindah partai, berarti ada rencana politik Syarfi ke depan,” kata Jamil Zeb Tumori, Sabtu (7/10/2017).

Jamil menambahkan, sekalipun orang nomor satu di Kota Sibolga itu memiliki rencana politik ke depan, sebaiknya tetap menjadi kader Golkar.

“Dengan sistem pemilu sekarang, Syarfi lebih berpeluang jadi DPR RI melalui Golkar dengan memakai pola lama,” terang Jamil yang juga sebagai Wakil Ketua DPRD Sibolga itu.

“Sangat disayangkan jika memang pindah ke Hanura, padahal di Golkar belum ada kader yang beliau siapkan. Karena orang yang sukses dalam berpolitik itu adalah orang yang mampu menyiapkan kadernya,” ujarnya lagi.

Dikatakan Jamil, meskipun demikian, loncatan politik ini tentu sudah dipikirkan matang-matang oleh Syarfi, meski menjadi pilihan yang berat dan bertentangan dalam hati,” ujarnya.

“Syarfi adalah guru politik saya, beliau adalah panutan dalam mendesain permainan politik di Sibolga tidak mungkin “darah kuningnya” ditranfusi ke Hanura. Semoga ini hanya berita hoax. Tapi jika berita ini benar, tak ada salahnya sebagai pimpinan Golkar Sibolga mengucapkan selamat dan doa adindanya mengalir menyertainya karena by design politik sedang dilakoni guru saya itu,” pungkas Jamil.

Diberitakan sebelumnya, Syarfi Hutauruk yang merupakan kader Partai Golkar disebut-sebut sudah pindah ke Partai Hanura. Hal itu terungkap dalam lampiran SK Kepengurusan DPD Hanura Sumatera Utara yang beredar. Nama Syarfi Hutauruk secara jelas tertulis dalam lampiran SK DPP Hanura bernomor SKEP/132/ DPP-HANURA/IX/ 2017 tertanggal 28 September 2017.

Terkait SK itu, Syarfi Hutauruk telah menyampaikan pernyataanya ke publik, Sabtu (7/10/2017) bahwa dia akan menelusuri beredarnya SK yang menuliskan namanya sebagai Ketua Dewan Penasehat DPD Hanura Sumatera Utara itu. (Ren)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional