Smart News Tapanuli

HALAMAN FACEBOOK

Pelaku penganiaya Hendri Silalahi diburu polisi

  • Reporter:
  • Minggu, 8 Oktober 2017 | 22:30
  • 452 Kali Dibaca
Pelaku penganiaya Hendri Silalahi diburu polisi
Foto terduga pelaku penganiayaan Hendri Silalahi. Ist.

TAPANULI SELATAN – Petugas Satreskrim Polres Tapanuli Selatan (Tapsel), terus memburu pelaku penganiayaan terhadap Hendri Silalahi, warga Aek Badak, Desa Huta Pardomuan, Kecamatan Sayur Matinggi.

“Kita masih memburu pelaku atas nama Ikhwanuddin Lubis alias Ucok (34) setelah kita melakukan olah TKP berhasil mengamankan beberapa barang bukti, berupa sebilah gunting buah terbuat dari besi, pecahan botol bir, kaos jacket berlumuran darah, tikar lantai berlumuran darah, engsel pintu keadaan rusak, kain sarung berlumuran darah, sandal berlumuran darah, 1 buah HP dan 1 unit sepedamotor. Berdasarkan keterangan saksi, Ucok lah pelakunya, dia suami dari saksi Isnaini Hutasuhut,” tutur Kasat Reskrim Polres Tapsel AKP Ismawansa, Minggu (8/10) kepada wartawan.

Menurut Ismawansa, dari hasil pemeriksaan dari sejumlah saksi dan alat bukti, ia menyebutkan bahwa pelakunya tunggal.

“Nanti kita dalami kembali. Kita fokus untuk mengejar pelaku, karena pelaku diduga sudah melarikan diri pasca melakukan penganiayaan terhadap Hendri Silalahi. Pelaku bisa dijerat dalam pasal penganiayaan berat, dengan melanggar pasal 351 ayat 2 KUHPidana, dan berharap agar pelaku menyerahkan diri,” ucap Ismawansa.

Sebelumnya diberitakan, bahwa pada hari Kamis (5/10) sekira pukul 19.00 WIB, istri pelaku yakni Isnaini Hutasuhut mendatangi rumah korban Hendri Silalahi di Desa Hutapardomuan, Sayurmatinggi. Mereka berdua di dalam kamar rumah tersebut, diduga sudah melakukan hubungan suami istri.

Dugaan itu bukan tidak beralasan, sebab Ucok mendapatkan informasi dari rekannya bahwa istrinya sedang berada di rumah korban. Kemudian sekira pukul 03.00 WIB, pelaku datang dan berteriak-teriak memanggil istrinya. Karena pintu tak kunjung dibuka, pelaku langsung mendobrak pintu belakang rumah korban.

Selanjutnya pelaku Ikhwanuddin Lubis alias Ucok masuk dan mendapati istrinya sedang bermesraan di dalam kamar bersama laki-laki lain. Spontan pelaku langsung melakukan penganiayaan dengan cara memukulkan botol bir ke kepala korban. Tidak cukup disitu saja, kemudian pelaku menghujamkan gunting ke arah kepala korban dan tubuh korban secara berulangkali, hingga korban tersungkur dan mengeluarkan banyak darah, dan saat ini korban masih menjalani proses penyembuhan di RSUD Padangsidimpuan.

Reporter: Ucok Siregar

Editor: Ren

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional