Smart News Tapanuli

HALAMAN FACEBOOK

Perindo Sibolga yang pertama serahkan berkas ke KPU

Perindo Sibolga yang pertama serahkan berkas ke KPU
Ketua DPD Partai Perindo Sibolga Maykel Fuater didampingi Sekretaris Jansul Perdana Pasaribu dan Bendahara Abu Lim saat menyerahkan berkas dokumen verifikasi yang diterima oleh KPU Sibolga.

SIBOLGA – Pengurus DPD Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kota Sibolga, Sumatera Utara mengantarkan dokumen pendaftaran verifikasi menjadi peserta pemilu 2019 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sibolga, Senin (9/10). Verifikasi dokumen pendaftaran itu telah dibuka sejak 3 Oktober 2017 lalu, dan baru partai Perindo yang menyerahkan berkas untuk diverifikasi.

Ketua DPD Partai Perindo Sibolga Maykel Fuater bersama sekretarisnya Jansul Perdana Pasaribu dan bendahara Abu Lim menyerahkan 1.493 buah berkas KTP dan KTA ke KPU Sibolga.

Sebelum tiba di Kantor KPU Sibolga, seluruh pengurus dan seratusan anggota Perindo Sibolga itu naik becak bermotor ke sekretariat KPU Sibolga di Jalan S Parman, Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Sibolga Kota. Maykel Fuater mengatakan, penyerahan berkas pendaftaran partai Perindo dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia.

“Berdasarkan instruksi Ketum Harry Tanoesoedibjo, Perindo serentak melakukan pendaftaran ke KPU. Kita bersyukur dari kerja keras semua anggota dan kader, hari ini Perindo Sibolga bisa mendaftar sebagai peserta pemilu,” ungkap Maykel Fuater kepada wartawan.

Maykel menjelaskan, sesuai sistem informasi partai politik (Sipol), pihak KPU Sibolga hanya memverifikasi 96 berkas.

“Yang kita serahkan ke KPU Sibolga saat ini telah melebihi dan karena itu Perindo Sibolga yakin bisa ikut di pemilu 2019 mendatang,” katanya.

Masih kata Maykel, bahwa ia optimis Partai Perindo bisa ikut dalam pesta demokrasi lima tahunan dan mereka tidak gentar menghadapinya.

“Kita yakin Perindo bisa meraih hati masyarakat Indonesia, khususnya di Kota Sibolga. Karenanya, kita berharap masyarakat memberi kepercayaan kepada Perindo,” ujarnya.

Dia menambahkan, dengan keyakinan dan komitmen Perindo bisa mewujudkan Indonesia sejahtera. Perindo akan mampu merebut hati masyarakat Kota Sibolga dan menjadi pemenang pemilu 2019 di Kota Sibolga.

“Kita dengan sepenuh kekuatan akan mengambil hati masyarakat Kota Sibolga, meskipun partai baru, Perindo siap bersaing dengan partai lainnya,” jelasnya.

Sementara itu, Kasubbag Hukum KPU Sibolga, Tirta Adi Pasaribu yang menerima berkas DPD Perindo Sibolga menyampaikan, sejak dibuka 3 Oktober 2017, baru Partai Perindo yang menyerahkan berkas untuk diverifikasi.

“KPU daerah baru bisa menerima berkas setelah KPU pusat menerima berkas verifikasi partai di Jakarta,” kata Tirta Adi.

Berkas yang disampaikan akan diperiksa dan jika telah lengkap sesuai sipol, maka KPU akan memberikan ceklis, kemudian diteliti.

“KPU Sibolga hanya menerima berkas, jika lengkap sesuai sipol, baru kita kasih ceklis untuk dilanjutkan penelitian. Sesuai jadwal, penelitian berkas dimulai 17 Oktober mendatang,” pungkasnya. (ren)

1 Komentar

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional