Smart News Tapanuli

HALAMAN FACEBOOK

Polsek Pandan piting pengedar narkoba, tersangkanya warga Muara Nibung

Polsek Pandan piting pengedar narkoba, tersangkanya warga Muara Nibung
Kapolsek Pandan AKP Parohon Tambunan bersama tersangka dan barang bukti.

TAPANULI TENGAH- Satuan Fungsi Unit Reskrim Polsek Pandan meringkus salah seorang tersangka pengedar narkoba jenis ganja kering, di Jalan Sibolga-Padangsidimpuan Lingkungan 1, Kelurahan Muara Nibung, Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Minggu (8/10/2017) malam sekitar pukul 20.00WIB.

Tersangka kasus narkoba yang berhasil diamankan, MJS (35) warga Lingkungan 1, Kelurahan Muara Nibung,  Kecamatan Pandan. Penangkapan MJS ini diperoleh dari informasi yang didapat kepolisian serta hasil penyelidikan terhadap terduga pengedar narkoba ini.

Tim Satuan Fungsi Unit Reskrim Polsek Pandan yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Pandan AKP Parohon Tambunan berhasil menemukan barang bukti dari tangan tersangka, 19 ampul ganja kering yang dibungkus dengan kertas bungkus nasi dan sebuah HP merek Mito warna putih silver.

“Setelah dapat informasi, kita tindaklanjuti, kita surveilah orangnya, ciri-cirinya sudah kita tau, pada saat di TKP kita lihat dia memang membawa itu dalam kantongan, setelah itu langsung kita sergap bersama anggota saya. Tersangka sempat melawan, kita piting dan langsung dibawa ke Polsek dan kita interogasi,” jelas Kapolsek kepada wartawan, Senin (9/10/2017).

Setelah mengamankan tersangka MJS, petugas lakukan pengembangan dan melakukan penggeledahan di rumahnya. Dari hasil penggeledahan kembali ditemukan sejumlah barang bukti narkoba jenis ganja kering sebanyak 1 bungkus ganja kering yang dibungkus dalam plastik asoi warna hitam, 5 lembar kertas warna putih, 1 pisau lipat warna hijau, 1 hekter warna biru.

“Kita kembangkan lagi, akhirnya tersangka mengaku masih ada di rumahnya, barangnya ada di dapur, tak sampai setengah kilo. Tapi asalnya kita belum tau, masih pengembangan, dan tersangka sudah diserahkan dan ditangani Sat Narkoba Polres Tapteng,” katanya.

Akibat perbuatan tersangka dikenakan pasal 111 UU Nomor 35 ayat 1 subsider 114  ayat 2 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara. (Firmansyah)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional