45 Panwascam se-Taput dilantik

  • Whatsapp
Bupati Nikson Nababan saat memberikan arahan kepada Panwascam di Hotel Anugerah Siborongborong.

TAPANULI UTARA – Sebanyak 45 orang petugas Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) di Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) untuk pemilihan kepala daerah serentak 2018 nanti, dilantik dan diambil sumpah/janji. Pelantikan digelar di Hotel Roma Anugerah, Siborongborong, Selasa (10/10).

Ketua Panwaslih Taput, Sardion Situmeang didampingi Edward Lumbantobing dan Arthur Simanungkalit mengatakan, panwascam ini nantinya akan betugas di 15 kecamatan yang ada, tiap kecamatan akan diisi oleh 3 orang.

Bacaan Lainnya

“Selamat atas pelantikan sebagai putra/i terbaik dari kecamatan se-Taput yang bertanggungjawab menandatangi integritas, seterusnya akan mengikuti bimtek untuk di setiap desa siap melakukan pengawasan,” kata Sardion.

Lanjutnya, anggota panwascam yang dilantik didominasi dengan wajah baru. Dan sebanyak 45 anggota panwascam nantinya akan diberikan bimbingan teknis (bimtek) untuk dibekali pengetahuan tentang pola penanganan kasus, membedakan jenis pelanggaran, baik itu pelanggaran pidana pemilu, kode etik ataupun pelanggaran administrasi.

‚ÄúSetelah pelantikan kita juga akan lakukan bimtek kepada 45 anggota panwascam yang telah dilantik, agar nantinya mengetahui semua amanah yang dipegangnya, semua kewajiban tugas yang harus mereka jalani, biar nantinya bisa membantu tugas kita mengawasi pelaksanaan pesta demokrasi 2018 agar berjalan sesuai dengan ketentuan atau track-nya, seperti tercantum dalam UU Nomor 7 tahun 2017,” terangnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Taput Ottoniyer Simanjuntak yang hadir dalam acara mengucapkan, dengan terbentuknya pengawas hingga tingkat kecamatan diharapkan seluruh pelaksanaan ajang demokrasi berjalan dengan baik.

“Fakta integritas menjadi acuan tugas dalam mengemban fungsi sesuai aturan untuk mensukseskan kinerja panwas di Tapanuli Utara,” katanya.

Senada dikatakan Bupati Taput Nikson Nababan. “Kami dari Pemkab Taput mengucapkan terimakasih dan selamat kepada anggota panwascam untuk membantu tugas negara di Kabupaten Tapanuli Utara,” ujarnya. (TS/ren)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *