Smart News Tapanuli

HALAMAN FACEBOOK

60 anggota Panwascam Tapteng dilantik

60 anggota Panwascam Tapteng dilantik
Anggota Panwascam dilantik dan diambil sumpah oleh Ketua Panwaslih Tapteng.

TAPANULI TENGAH- Sebanyak 60 petugas Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) untuk pengawasan pada Pilgubsu 2018 dilantik dan pembekalan bimbingan teknis selama dua hari, Selasa (10/10/2017) di PIA Hotel Pandan. Mereka dilantik dan diambil sumpah oleh Ketua Panwaslih Tapteng, Safran Matondang.

Safran Matondang berharap sebagai ujung tombak panwas di lapangan, anggota panwascam diminta bekerja sesuai undang-undang dan tidak memihak kepada salah satu pasangan maupun partai politik.

“Bukan siap mengawal saja, Panwas Tapteng memang ditempah untuk khusus mengawas pemilu itu, maksudnya siap terus. Panwas itu diberikan untuk kesiapan,” harap Safran.

Safran juga menyampaikan, anggota panwascam terus diberikan pelatihan-pelatihan bimtek tentang pengawasan dan tupoksi dari pengawas masing. “Mungkin beberapa bulan kedepan sejenis pelatihan-pelatihan tapi untuk hari ini masih bimtek yang diberikan,” ucapnya.

Sementara itu Bupati Tapanuli Tengah yang diwakili Asisten I Antonius Simanjuntak dalam sambutannya mengatakan bahwa petugas panwascam dapat menjaga diri untuk benar-benar netral tanpa dapat dipengaruhi oleh pihak mana pun.

Pelantikan dan pengambilan sumpah dihadiri oleh perwakilan KPU Tapteng Azwar Sitompul, Kapolsek Pandan AKP Parohon Tambunan, ketiga komisioner Panwaslih Tapteng, serta para camat. (Firmansyah/ren)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional