Banjir di Aek Muara Pinang kian meninggi

  • Whatsapp
Foto kondisi banjir merendam disebagian wilayah di kelurahan aek muara pinang kota sibolga.

SIBOLGA – Banjir yang merendam sebagian wilayah di Kelurahan Aek Muara Pinang, Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga, Sumut, sejak pukul 21.00 WIB, Senin (9/10) kondisinya hingga pukul 01.00 WIB, Selasa (10/10) kian memprihatinkan. Menurut Y Sianipar, warga Jalan Kuali, Kelurahan Aek Muara Pinang, bahwa banjir diperparah dengan naiknya air laut.

“Banjir kian meninggi karena air laut naik, sehingga genangan banjir kian meninggi dan meluas,” kata Y Sianipar yang memberikan keterangan kondisi banjir di pemukiman mereka melalui WhatsApp.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, saat ini warga tidak dapat berbuat apa-apa selain memilih bertahan di dalam rumah. Dia berharap adanya perhatian pemerintah untuk melakukan upaya penanggulangan banjir di daerah itu.

“Saya kira sudah sekitar 7 tahun daerah Aek Muara Pinang menjadi langganan banjir, tetapi tidak ada perhatian Pemko Sibolga untuk melakukan upaya untuk mengatasi persoalan yang kami alami seperti yang terjadi saat ini,” kata Y Sianipar.

Dia mengatakan, bahwa banjir yang terjadi setelah hujan deras mengguyur Kota Sibolga mulai Senin malam (9/10). Akibatnya, ratusan rumah warga di daerah itu direndam banjir, diperparah naiknya air laut dan tidak berfungsinya dengan baik sejumlah drainase di daerah itu.

“Kalau untuk saat ini kami ya, hanya berharap agar hujan tidak turun sehingga banjir tidak makin meluas. Segeralah surut maunya, sehingga kami bisa tidur,” ujarnya.

Ditambahkannya, bahwa hingga saat ini belum ada pihak-pihak terkait yang terjun memantau kondisi warga di daerah itu. Padahal, warga berharap adanya bantuan perahu untuk warga yang ingin dievakuasi sementara ke tempat yang dianggap aman.

“Sejauh amatan saya, tidak ada sama sekali pihak terkait yang terjun melihat kondisi kami,” pungkasnya.

Baniir merendam di beberapa titik lokasi, seperti di Jalan Kader Manik, Jalan Toto Harahap, Jalan Kuali, dan di tempat lainnya. (ren)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *