Smart News Tapanuli

HALAMAN FACEBOOK

Dua rumah warga Lumut rusak parah diterjang longsor

Dua rumah warga Lumut rusak parah diterjang longsor
Foto longsor terjang rumah warga.

TAPANULI TENGAH – Hujan yang mengguyur kawasan Tapanuli Tengah sejak Minggu sore kemarin mengakibatkan dua rumah warga di Kelurahan Lumut, Kecamatan Lumut tertimpa material tanah longsor. Longsoran tanah amblas dari perbukitan di belakang rumah warga.

Warga yang mendapat musibah tersebut menyatakan kalau musibah itu terjadi pada Senin (9/10) sekitar pukul 02.00 WIB. “Kejadiannya pukul 02.00 WIB pagi pada hari Senin (9/10). Tidak ada korban jiwa. Namum kedua dapur dari dua rumah yang letaknya bersebelahan mengalami kerusakan parah,” kata sumber.

Tanah dari bukit itu langsung menghantam dinding rumah, dan mengakibatkan dapur yang berada persis di belakang rumah rusak parah. “Dan, dinding samping juga jebol akibat tanah yang datang dari atas sangat banyak,” ujar Ama Lisa Zaluhku kepada wartawan, Senin (9/10).

Hal senada juga dibenarkan oleh Januari Zendrato, warga Lumut. Bahwa lokasi terjadinya longsor tersebut berada di Lingkungan 6, Gunung Payung.

“Ada dua lingkungan yang kena longsor pak. Satu di lingkungan 6 Gunung Payung, yaitu rumah Pak Zaukhu dan Zendrato. Dan di lingkungan 5 di Simarlelan. Jalanan menuju Desa Lumut Nauli tertutup tanah hingga lebih dari 30 meter, dan kita sudah gotongroyong bersama TNI dan polisi,” ungkapnya.

Sementara itu, ketika awak media meminta keterangan terkait musibah yang menimpa warga tersebut, Camat Sudeli Hulu menyatakan akan segera memberi bantuan secepatnya, dan pihaknya telah memeriksa lokasi kejadian, dan membenarkan musibah tanah longsor di daerahnya itu.

“Iya lae, ada longsor dan kita akan mengupayakan alat berat untuk menuju ke sana, dan sekarang sedang dalam perjalanan menuju titik longsor,” ungkapnya. (Job Purba)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional