Smart News Tapanuli

HALAMAN FACEBOOK

Jemaat GPI undang Satgas TMMD Dairi Makan Pelleng

Jemaat GPI undang Satgas TMMD Dairi Makan Pelleng
Warga jemaat GPI dusun Binanga makan bersama dengan Satgas TMMD ke 100 Kodim 0206/Dairi.

SIBOLGA – Warga jemaat gereja GPI Dusun Binanga Sitellu, Desa Perpulungan mengundang anggota Satgas TMMD ke-100 Kodim 0206/Dairi, Senin, (9/10).

Makanan yang disuguhkan warga berupa cirri khas Pakpak, Makan Pelleng.

Acara makan bersama dilaksanakan diwaktu istirahat siang bertempat di kediaman gembala siding gereja GPI, Tratur Berasa (64 tahun).

Tratur  Berasa mengatakan, bahwa dahulu, makan pelleng merupakan makanan khas suku pakpak untuk berperang atau bergerilya yang bertujuan  untuk membangkitkan semangat.

“Makan pelleng ini merupakan makanan khas suku pakpak untuk berperang atau bergerilya. Tujuannya untuk membangkitkan semangat,”jelas Tratur.

Pada kesempatan itu, Tratur  menghimbau masyarakat setempat dan Satgas TMMD agar selalu menjaga kebersamaan dan kekompakan, sehingga tercipta gotong-royong penuh dengan kekeluargaan. Hal itu merupakan salah satu faktor yang sangat mendukung untuk kelancaran dalam pelaksanakan tugas, dalam hal ini TMMD”, kata Tratur.

“Mari kita jaga tugas Satgas TMMD di kampung ini mulai dari tahap awal,   sampai dengan selesainya nanti ,” ucapnya.

Dia mengungkapkan bahwa pihak jemaat GPI mengapresiasi telah dibantu TNI.

“Senang kami telah dibantu TNI disini, sehingga kami jemaat sepakat untuk mengadakan makan bersama dengan anggota satgas TMMD Kodim 0206/Dairi. Ini semua karena kami merasa TNI sudah menjadi bagian dari keluarga kami,”

Usai makan pelleng Danramil 06/Kerajaan Kapten Situmorang selaku koordinator lapangan mengucapkan terima kasih kepada jemaat GPI, dan berharap agar hubungan kekeluargaan antara TNI dan rakyat dapat terus berlanjut,”ujarnya. (penrem023/ren)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional