Smart News Tapanuli

HALAMAN FACEBOOK

Panwascam Padangsidimpuan dilantik

  • Reporter:
  • Selasa, 10 Oktober 2017 | 21:47
  • 68 Kali Dibaca
Panwascam Padangsidimpuan dilantik
Pengambilan sumpah Panwas Kecamatan padangsidimpuan.

PADANGSIDIMPUAN – Panitia Pengawas Pemilihan Kota Padangsidimpuan melantik Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan Se-Kota Padangsidimpuan di Aula Hotel Natama Sitamiang, Selasa(10/10/2017). Dengan Nomor Penetapan No:110 s/d 1007/PANWASLIH-29/HK.01.01/10/2017menetapkan Anggota Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan Se-Kota Padangsidimpuan Provinsi Sumatera Utara, dalam rangka Pemilihan Gubernur Sumatera Utara, serta Walikota Padangsidimpuan tahun 2018.

Berikut nama-nama Anggota Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan Se-Kota Padangsidimpuan yang dilantik dalam rangka Pemilihan Gubernur Sumatera Utara serta Walikota dan Wakil Walikota Padangsidimpuan tahun 2018:

1. Kecamatan Padangsidimpuan Selatan.

A.Dedi Erfansyah Harahap.

B.Ihsan Hidayat Harahap.

C.Ahmad Gozali Harahap.

2. Dari Kecamatan Padangsidimpuan Angkola Julu.

A.Sukria Sukma Dasopang.

B.Banggur Muda Ritonga.

C.Ongku Fauzi.

3. Kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru.

A.Anharuddin Sihombing.

B.Kholil Siregar.

C.Nasaruddin.

4.Kecamatan  Padangsidimpuan Batunadua.

A.Ahmad Faisal Nasution.S.Pd.

B.Erman Rizal Siregar.

5.Kecamatan Padangsidimpuan (Tenggara)

A.Ikhwan Nasution.

B.Ibnu Saat.

C.Afrizal.

6.Padangsidimpuan Utara.

A.Hairul Saleh.

B.Ihwan Panusunan.

C.Khoiruddin Sinaga.

Dalam arahannya Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Kota Padangsidimpuan Syafri Muda Harahap.SE  menegaskan bahwa tugas dan tanggung jawab dan amanah sudah menanti dalam penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara serta Walikota dan Wakil Walikota Padangsidimpuan tahun 2018.

“Amanah untuk menciptakan kualitas Pemilukada yang berkualitas menjadi tujuan kita bersama. Dengan penyelenggaraan Pemilu KPU dan jajarannya, Pemerintah Daerah dan Stakholder adalah mitra bagi kita dan adil seperti yang kita inginkan bersama, fungsi pengawasan (Pencegahan dan penindakan) yang menjadi ruh bagi kita sebagai penyeimbang dalam pelaksanaan tahapan Pemilu yang menjadi tanggung jawab KPU beserta jajarannya,”tegas nya.

Syafri juga berharap jajaran Panwascam agar menjadi integritas dalam bertugas dan menjalankan amanah dengan sebaik-baik nya.”Bersama Rakyat Kita Awasi Pemilu,bersama Bawaslu kita tegakkan keadilan”pungkas nya.

Pada kesempatan itu Walikota Padangsidimpuan yang diwakili oleh Asisten I Iswan Nagabe mengungkapkan bahwa Pelantikan Panwas Pemilu Pilkada merupakan Legalitas Perangkat Pengawas dalam Pemilihan Umum yang serentak di laksanakan di seluruh Indonesia. Lembaga Panwaslu merupakan peran posisi strategis. Tugas Panwaslu mengawasi pelaksanaan tahapan-tahapan agar berjalan sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku.

“Dengan terbentuknya Panwaslu Kecamatan ini, nantinya akan bertugas mengawasi tahapan-tahapan Pemilu di masing-masing Kecamatan, dan Pelantikan Pengawas Kecamatan merupakan rangkaian persiapan dari Pemilu Pilkada bulan Juni 2018 nanti,”jelas nya.

Lebih lanjut Walikota Padangsidimpuan mengharapkan kepada Panwaslu Kecamatan yang telah di lantik untuk memiliki integritas pribadi yang handal, memiliki komitmen tangguh dalam menjalankan tugas profesional dan membangun kordinasi serta bersinergi dengan lembaga lainnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Forkompinda Kota Padangsidimpuan, KPU Kota Padangsidimpuan serta perwakilan Parpol. (Halid.Siregar/ren)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional