Smart News Tapanuli

HALAMAN FACEBOOK

Pembuatan parit di samping kuburan Ujung Sibolga belum dikerjakan?

Pembuatan parit di samping kuburan Ujung Sibolga belum dikerjakan?
Foto parit.

SIBOLGA – Pengumuman yang terpampang di website Lembaga Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kota Sibolga beberapa waktu yang lalu, menimbulkan pertanyaan sejumlah kalangan. Pasalnya pada laman itu, pemenang lelang untuk pekerjaan konstruksi peninggian box culvert dan pembuatan parit di depan kuburan Ujung Sibolga, mencuat nama CV Bintang sebagai perusahaan yang ditetapkan sebagai pemenang proyek bernilai Rp 757.661.000.

Dari pantauan SNT di lapangan, tampak ada dua bangunan baru, hasil pekerjaan peninggian box culvert yang telah selesai pengerjaannya di akhir tahun 2016 lalu, lokasinya pun berada di sekitar kuburan Ujung Sibolga di Jalan  Zainul Arifin, Kelurahan Simaremare, Kecamatan Sibolga Utara. Namun untuk kegiatan pekerjaan pembuatan parit di depan kuburan Ujung Sibolga itu belum terlihat.

Menanggapi hal itu, Saripul salah seorang warga Sibolga kepada SNT mengatakan, bahwa di halaman website LPSE Kota Sibolga terlihat ada CV Bintang sebagai perusahaan pemenang tender untuk melaksanakan pekerjaan itu.

“Namun, yang tampak di lokasi hanya ada hasil dari pekerjaan peninggian box culvert yang mana sudah selesai dikerjakan. Justru yang menarik untuk dipertanyakan, hasil pekerjaan pembuatan parit di depan kuburan Ujung Sibolga itu keberadaannya dimana,” tanya Saripul, Senin (9/10).

Bukan tanpa sebab Saripul mempertanyakannya. Kata dia, dikarenakan tidak terlihat ada pembuatan parit atau bangunan baru di depan kuburan itu.

“Kan aneh, di halaman website LPSE dapat dilihat, selain pekerjaan peninggian box culvert, ada juga untuk pekerjaan pembuatan parit, yang mana judul kegiatannya telah dijadikan satu paket pekerjaan. Semestinya pekerjaan senilai Rp 757.661.000 untuk pembuatan parit itu sudah selesai pengerjaannya bersamaan dengan peninggian box culvert di akhir tahun 2016 lalu,” ujarnya.

Sementara itu, Erwin, PPK Bidang Bina Marga Dinas PU Kota Sibolga saat dimintai SNT tanggapannya terkait hal itu mengatakan bahwa ia tidak mengetahui soal pekerjaan tersebut.

“Tanyakan saja langsung kepada yang bersangkutan” tulisnya melalui pesan whatsApp. (Suwito Marzuki Tanjung/ren)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional