Smart News Tapanuli

HALAMAN FACEBOOK

Pro TIO miliki sertifikat halal MUI

Pro TIO miliki sertifikat halal MUI
Lamtagon Manalu saat menerima sertifikat label halal untuk produk Pro Tio, dari pihak MUI.

TARUTUNG – Produk air mineral kemasan asal Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara, Pro Tio membuktikan kemurnian serta kelayakannya sebagai air mineral yang laik konsumsi oleh masyarakat umum. Pro Tio baru saja memperoleh sertifikat halal yang dikeluarkan Majelis Ulama Indonesia (MUI) wilayah Sumatera Utara di Medan, Senin (9/10).

“Sertifikat halal MUI melengkapi kemurnian kandungan air mineral Pro TIO,” ujar Pejabat Komisaris Utama PT Mual Tio Maju Bersama, Lamtagon Manalu, via selulernya kepada awak media.

Menurutnya, kemurnian air mineral Pro TIO yang tanpa kandungan zat haram bagi umat Muslim semakin melengkapi upaya pemasaran produk ini hingga ke luar daerah Tapanuli Raya.

“Pastinya, Pro TIO itu sudah bisa dipasarkan kemana saja dan untuk dikomsumsi oleh semua kalangan, tanpa ada kekhawatiran akan kandungan zat-zat yang tidak halal di dalamnya,” sebutnya.

Sertifikat halal dari MUI untuk Pro Tio.

Setelah mendapatkan label halal MUI, kata Lamtagon, pihaknya akan mengembangkan sistem pemasaran produk melalui perekrutan distributor-distributor penjualan di luar wilayah Tapanuli.

“Target pemasaran awal untuk wilayah Tapanuli Raya akan diperluas hingga ke kota-kota lain se-Sumatera Utara, termasuk Medan,” terangnya.

Dikatakan, hingga saat ini, bandrol harga jual setiap kemasan produk air mineral tersebut masih berada dalam harga standar, yakni 1 dus kemasan cup isi 48 buah seharga Rp14 ribu, 1 dus kemasan botol 330 ml isi 24 buah seharga Rp30 ribu, serta 1 dus kemasan botol 600 ml isi 24 buah seharga Rp42 ribu.

“Bandrol harga tersebut nantinya masih dimungkinkan turun ataupun naik berdasarkan perhitungan konsultan,” imbuhnya. (TS)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional