Smart News Tapanuli

HALAMAN FACEBOOK

Gebyar PAUD se-Taput meriah

Gebyar PAUD se-Taput meriah
Karunia Batubara dan Anugrah Marbun menyajikan busana bertema cendawasih pada Gebyar PAUD 2017.

TAPUT – Berbagai untuk upaya dilakukan dalam mengembangkan dan memunculkan kreasi anak pada usia dini. Seperti yang dilakukan oleh Dinas Pendidikan Taput dalam gelaran Gebyar PAUD Tahun 2017 Kabupaten Tapanuli Utara, dengan thema “Mengembangkan kreativitas dan kecerdasan anak usia dini menuju generasi emas, di Gedung Nasional Tarutung, Selasa (10/10).

Pada gelaran ini, sebanyak 240 anak dari berbagai PAUD se- Kabupaten dilibatkan pada lomba mewarnai, lomba tortor dan tari kreatifitas, fashion show dan lomba bernyanyi. Para anak usia dini terlihat ceria pada lomba yang mereka ikuti, seperti Karunia Batubara dan Anugrah Marbun

Siswi PAUD Indah Bestari dari Desa Paniaran Siborongborong, terlihat sangat profesional saat menampilkan baju bertema burung Cendrawasih dan lomba fashion show. Bukan hanya mereka, anak-anak lainnya juga mampu memukau penonton yang hadir baik dalam tarian maupun olah vokal.

Bunda PAUD Taput Satika Simamora dalam sambutannya mengungkapkan salut bagi orangtua yang mendukung anak dalam memunculkan dan mengembangkan hobby.

“Hobby anak jangan dibiarkan, tapi bina dan kontrol agar sejalan dengan harapan orangtua untuk menciptakan generasi emas,” sebutnya.

Lebih lanjut dikatakannya, apa yang diperhatikan anak di rumah maupun dilingkungannya, hal itu juga yang kerap ditiru oleh anak.

“Jangan menggunakan lagu-lagu dugem ataupun diskotik untuk menampilkan kreatifitas anak dalam tarian karena itu akan tertanam pada diri si anak. Gunakanlah lagu-lagu tradisional yang tepat untuk tarian yang ingin ditampilkan,” pungkasnya sembari menekankan agar ke depan pagelaran seperti ini lebih bernuansa keadatan demi menjaga dan mempertahankan kearifan lokal.

Selain itu, Bunda PAUD juga mengajak agar para guru dan orangtua mengajarkan anak untuk hidup bersih dan sehat. (TS)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional