Smart News Tapanuli

HALAMAN FACEBOOK

Simpan ganja, Parbetor masuk bui

Simpan ganja, Parbetor masuk bui
Kasubbag Humas Polres Sibolga foto bersama dengan tersangka.

SIBOLGA – AD (41), warga jalan Melur Simaremare Sibolga ditangkap petugas Satnarkoba Polres Sibolga, Jumat (6/10/2017) lalu.

Bapak lima anak yang berprofesi sebagai penarik becak bermotor itu tak dapat mengelak setelah Kasat Narkoba AKP DP Sinaga melalui KBO Satnarkoba Ipda Mega, berhasil menemukan sebatang sisa bakaran rokok yang dicampur ganja yang diselipkan AD di dinding rumahnya.

“Sisa rokok bercampur ganja itu didapati petugas diselipkan di dinding rumahnya, kemudian di atas lemarinya juga ditemukan kantongan plastik warna hijau berisi satu bungkus plastik bening berisi daun ganja, dan 35 helai plastik es mambo,” ujar Kapolres Sibolga AKBP Benny Remus Hutajulu melalui Kasubag Humas Polres Sibolga Iptu Ramadhan Sormin, Rabu (11/10/2017) di Mapolres Sibolga.

Dari hasil pemeriksaan, tersangka AD mengaku, usai mengantar anaknya ke sekolah pada Kamis (5/10/2017) pagi, dirinya membeli ganja pada seseorang seharga Rp 100.000.

“Setelah mengantar anaknya ke sekolah, AD membeli ganja pada seseorang (namanya telah dikantongi petugas), setelah itu AD bermaksud pulang ke rumah, namun di perjalanan AD bertemu seseorang dan menyuruhnya membeli sabu seharga Rp 150.000,” jelas Sormin.

AD yang kini mendekam di tahanan Maporles Sibolga itu mengaku, sabu-sabu yang dibelinya itu, sebagian dibayar dengan daun ganja. AD yang diduga melanggar pasal 114 ayat 1, subsider pasal 111 ayat 1 UU nomor 35/2009, diancam hukuman minimal lima tahun.

Dari tersangka, petugas juga mengamankan barang bukti berupa satu bungkus daun ganja seberat 17 gram, satu batang sisa rokok dicampur ganja, 2 lembar kertas paper/tictac, 35 lembar plastik es mambo, serta uang Rp 96.000 dan satu unit telepon seluler. (ren)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional