Smart News Tapanuli

HALAMAN FACEBOOK

Warga di Kerajaan dibekali pemahaman KDRT

Warga di Kerajaan dibekali pemahaman KDRT
Penyuluhan hukum di Kecamatan Kerajaan.

SIBOLGA – Program TNI Manunggal Membangun Desa ke-100 di wilayah Kodim 0206/Dairi juga digelar penyuluhan hukum kepada warga Desa Perpulungan, Kecamatan Kerajaan, Kecamatan Kerjaan, Kabupaten Pakpak Bharat.

Penyuluhan yang di ikuti 100 warga itu dilaksanakan, Rabu, (11/10).

Materinya adalah terkait Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) yang menghadirkan narasumber dari Kejari Dairi (Sidikalang).

Dipaparkan narasumber, bahwa bentuk kekerasan dalam rumah tangga dapat berupa kekerasan fisik, psikis, kekerasan seksual, dan penelantaran rumah tangga.

Disebutkan juga bahwa korban KDRT berhak mendapatkan perlindungan dari keluarga, kepolisian, kejaksaan, pengadilan, advokat, lembaga sosial, pelayanan kesehatan. Penanganan secara khusus berkaitan kerohanian korban, pendampingan oleh pekerja sosial dan bantuan hukum.

“Kehidupan dalam rumah tangga harus saling menghargai, baik suami, istri, anak dan orang yang termasuk dalam keluarga sehingga akan tercipta keutuhan rumah tangga yang harmonis,”ujar Zulkarnaen Harahap SH.

Penyuluhan yang digelar mendapat apresiasi dari warga yang hadir.

“Terimakasih kepada TNI yang sudah menyelenggarakan acara  ini kepada   warga Desa Perpulungan. Kami sangat beruntung menjadi sasaran TMMD Kodim 0206/Dairi, sehingga kami  mengerti dan memahami apa itu KDRT. Mudah-mudahan KDRT tidak terjadi di desa kami dan keharmonisan keluarga tetap terjaga,”kata Merita Boru Padang (35) salah seorang ibu rumah tangga. (penrem 023)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional