Smart News Tapanuli

HALAMAN FACEBOOK

Jokowi dijadwal tinjau persiapan Bandara Silangit

Jokowi dijadwal tinjau persiapan Bandara Silangit
Foto suasana aktivitas di Bandara Silangit.

TAPUT – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan memantau secara langsung persiapan peresmian Bandara Silangit menjadi bandara bertaraf internasional yang dijadwalkan pada 28 September 2017 mendatang.

“Kabarnya seperti itu, Sabtu 14 September 2017, siang hari dijadwalkan datang langsung meninjau persiapan bandara,” jelas Kepala Bandara Silangit Hotasi Manalu, Kamis (12/10).

Kepala Bandara Silangit Hotasi Manalu.

Diakuinya, pihaknya kaget akan rencana orang nomor satu Indonesia ini untuk meninjau langsung persiapan namun dia menegaskan rencana persiapan sudah matang.

“Saya tidak bisa bilang 100 persen siap. Namun 95 persen sudah siap menjadi bandara Internasional yang dijadwalkan peresmiannya tepat dengan hari Sumpah Pemuda,” tegasnya sembari menjelaskan kunjungan Presiden sangat singkat hanya melihat fasilitas-fasilitas yang ada.

Yang paling utama lanjut Hotasi, penyiapan Coustum, bagian imigrasi, karantina dan peningkatan pelayanan bandara. Salah satu diantaranya tidak ada, Silangit tidak bisa menjadi Bandara Internasional.

Terkait landasan pacu, Hotasi mengatakan saat ini bandara Silangit memiliki landasan pacu sepanjang 2650 meter.

Nantinya pada tanggal 28 Oktober, yang mendarat adalah pesawat Garuda Indonesia jenis bombardier. (TS/ren)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional