Smart News Tapanuli

HALAMAN FACEBOOK

KPU Sibolga nyatakan Partai Perindo partai pertama memenuhi syarat

KPU Sibolga nyatakan Partai Perindo partai pertama memenuhi syarat
Ketua DPD Perindo Sibolga bersama jajaran pengurusnya foto bersama di depan kantor KPU Sibolga. Dok.

SIBOLGA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sibolga menyatakan, Persatuan Indonesia (Perindo) menjadi partai pertama yang lolos verifikasi dokumen. Dan dinyatakan memenuhi syarat sebagai calon peserta pemilu 2019 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Asa Dame Simanjuntak, SH, selaku divisi Hukum dan pengawasan Kantor KPU Sibolga, Kamis (12/10). Katanya, berkas KTP dan KTA yang disampaikan oleh Parindo sebagai bahan verifikasi telah melebihi dari yang dibutuhkan.

“Sejak dibukanya pendaftaran ada 12 partai yang berkonsultasi, hanya satu partai yang sudah menyerahkan berkas dukungan KTP dan KTA yaitu perindo, setelah kami teliti Perindo memenuhi syarat sesuai ketentuan Sipol,” kata Asa Dame.

Asa Dame mengatakan, untuk pendaftaran akan ditutup pada 16 Oktober 2017 mendatang, pukul 24.00 WIB. “Kami harap agar seluruh partai segera menyerahkan berkas sebagai persyaratan sebagai peserta pemilu,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua DPD Parindo Sibolga, Maykel Fuater yang ditemui di kantornya membenarkan hal tersebut. Dan pihaknya telah menerima surat hasil verifikasi pihak KPU terhadap berkas yang telah mereka serahkan 3 hari yang lalu.

“Sudah kita terima tadi. Semua berkas kita dinyatakan lengkap,” kata Maykel.

Menurutnya, semua berkas yang dibutuhkan KPU telah mereka siapkan jauh hari sebelumnya. Dan untuk meyakinkan lolos verifikasi, pihaknya menyediakan syarat melebihi jumlah yang diminta sebagai persyaratan.

“Dari sebelumnya, ini sudah kita persiapkan, baik mengenai seluruh administrasi. Sesuai ketentuan sipol, yang diminta hanya 96 KTP dan KTA. Tapi, kita menyerahkannya sebanyak 1493. Melebihi target yang diminta,” pungkasnya.

Untuk saat ini lanjut Maykel, pihaknya tinggal menunggu tahap berikutnya, yakni verifikasi faktual.

“Tinggal menungu tahap selanjutnya,” tandasnya.

Sebagai partai baru, pengusaha muda ini punya target awal sebagai pemilik suara terbanyak pada pemilihan legislatif mendatang. Dengan kata lain, kursi ketua DPRD akan menjadi milik mereka.

“Minimal 4 kursi. Target kita, ketua DPRD dari Perindo. Dengan cara merangkul masyarakat. Kita akan tanamkan kepercayaan masyarakat kepada partai Perindo,” tegasnya.

Sebelumnya, Perindo Kota Sibolga mendaftar ke KPU, Senin (9/10). Partai besutan Hary Tanoe Soedibyo tersebut menjadwalkan pendaftaran serentak di seluruh Indonesia. (ren)

1 Komentar

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional