Smart News Tapanuli

HALAMAN FACEBOOK

Panwascam Tapanuli Selatan siap bekerja

  • Reporter:
  • Kamis, 12 Oktober 2017 | 16:44
  • 61 Kali Dibaca
Panwascam Tapanuli Selatan siap bekerja
Pelantikan Panwascam Tapsel.

TAPSEL – Dalam rangka Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara 2018, Panitia Pengawas Pemilu Kabupaten Tapanuli Selatan melantik 42 Orang Pengawas Pemilu Kecamatan se-Kabupaten Tapanuli Selatan, di Aula Hotel Natama Sitamiang.

Selain pelantikan Pengawas Pemilu Kecamatan, di laksanakan juga Bimtek kepada para Pengawas Pemilu Kecamatan se-Kabupaten Tapsel.Acara berlangsung selama dua hari 11-12 Oktober 2017.

Ketua Panitia Pengawas Pemilu Kabupaten Tapanuli Selatan S.L .Simbolon dalam kata arahannya,mengungkapkan bahwa kedepan Panwascam yang telah dilantik memiliki tantangan dan di namika politik di tengah-tengah masyarakat.

“Kepada para Panwas yang telah di lantik, tentunya nanti akan dihadapkan kepada tantangan dan di namika Politik. Saya berharap kepada para Panwas Kecamatan yang telah di lantik untuk menjaga amanah lembaga dan marwah Panwas, serta jalin terus komunikasi dan jaga ke kondusifan,”tegasnya.

H.Naswadi Sihaloho yang mewakili dari DPRD Kabupaten Tapanuli Selatan dalam kata sambutanya,memaparkan bahwa peran Panwas Kecamatan sangat berperan dalam meningkatkan kwalitas Pemilu.

“Kepada para Panwas Kecamatan dapat bekerja maksimal. Maka dari itu, mari kita jadikan Kabupaten Tapanuli Selatan ini menjadi arena Pilkada yang damai, Pilkada yang berkwalitas, Pilkada yang bermartabat”pungkas nya.

Hal senada dikatakan oleh Kakan Kesbangpol Kabupaten Tapanuli Selatan Hamdi S.Pulungan yang mewakili Bupati Tapanuli Selatan. Katanya, bahwa Panwas Kecamatan tidak semata hanya mencari kesalahan dari tahapan Pemilu yang berlangsung. Namun di tuntut harus bisa memecahkan masalah dan berdiskusi di tengah-tengah masyarakat.

“Tentunya sebagai manusia kita tidak bisa lepas dari kesalahan, atau ke khilafan. Di sinilah peran Panwas Kecamatan bisa mengajak para tokoh yang berperan dalam penyelenggaraan Pemilu untuk memecahkan suatu masalah dengan berdiskusi. Bila ada masalah yang berkaitan dengan Pemilu Pilkda, Panwas juga harus bisa memahami serta menguasai peraturan yang ada,”tegas nya. (Halid.Siregar/ren)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional