Presiden Jokowi: Sebentar lagi saya jadi orang Batak

  • Whatsapp
Presiden Jokowi bersama Ibu Negara Iriana. Foto: Int fb Jokowi.

SUMUT – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan jika infrastruktur transportasi di Medan Sumatera Utara baik, maka dirinya akan sering berkunjung ke Sumatera Utara. Hal itu disampaikan Presiden Jokowi saat meresmikan Tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi di Deli Serdang, Sumut, Jumat (13/10/2017).

“Kalau ini sudah jadi saya akan sering ke sini. Tapi bukan karena ini aja, karena yang lain juga,” kata Jokowi, dikutip dari detiknews.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan itu, Jokowi juga menjelaskan apa maksud dari perkataan “Karena yang lain juga” tersebut. Dia pun memberikan “kode” bahwa dalam waktu dekat dia akan menjadi bagian dari keluarga besar suku Batak.

“Saya sekarang sudah hampir jadi orang Batak. Sebentar lagi jadi keluarga besar orang Batak. Sudah tahu semua kan?,” kata Jokowi.

Sekedar untuk diketahui, dalam waktu dekat Jokowi akan menikahkan putrinya Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution, pria asal Medan, Sumatera Utara. Pernikahan putrinya itu akan digelar di Solo pada 8 November 2018.

Kabarnya, sebelum pernikahan, putri Jokowi akan menjalani prosesi adat khas Batak, dan Kahiyang harus ‘membeli’ marga Batak. (dtc/int/ren)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar