Smart News Tapanuli

HALAMAN FACEBOOK

Jokowi: Danau Toba sangat indah

Jokowi: Danau Toba sangat indah
Presiden Jokowi foto bersama dengan Bupati Taput Nikson Nababan di pemandangan Danau Toba dari Muara Taput.

TAPUT – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) bersama rombongan tiba di Bandara Silangit, Kecamatan Siborongborong, Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara, menggunakan 3 unit helikopter, HT 3204 (RI -1), HT 7204 rombongan, dan HT 7206 rombongan, Sabtu (14/10) pukul 13.55 WIB.

Tiba di bandara, Jokowi bersama rombongan langsung menuju lokasi wisata Danau Toba tepatnya di Desa Hutaginjang, Kecamatan Muara, Kabupaten Tapanuli Utara. Presiden didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Trisno Hendradi, Pangdam I/Bukit Barisan, Kapolda Sumatera Utara, Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan, Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor, Bupati Tobasa Darwin Siagian, Bupati Samosir Rapidin Simbolon, dan lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Jokowi mengakui keindahan Danau Toba dan kerukunan kepala daerah dalam hal membangun daerah tersebut.

“Daerah ini sangat indah, tinggal memoles dan mempromosikan, keindahan tersebut bukan hanya di Hutaginjang melainkan di semua titik perairan Danau Toba. Sedangkan infrastruktur jalan akan diperbaiki secara bertahap, jika tidak saya yang akan memperbaikinya,” ujar Jokowi.

Terkait infrastruktur jalan tol Medan menuju Parapat, akan diperbaiki, sebagian masih dalam tahap negoisasi masalah pembebasan lahan.

Lebih lanjut Presiden mengatakan, akhir bulan Oktober Bandara Silangit akan diresmikan menjadi bandara internasional, dan nantinya akan ada penerbangan Silangit – Singapura.

“Saya akan hadir dan meresmikan Bandara Silangit nantinya,” ucap Presiden.

Terkait nama Bandara Silangit, Joko Widodo mengaku telah menerima usulan nama, namun akan dibahas. Diakuinya Bandara Silangit diusulkan menjadi Bandara Sisingamangaraja.

“Sah-sah saja, namun kita akan membahasnya nanti,” ujarnya.

Menurut Presiden, perusahaan di sekitar juga akan diajak membahas kelestarian Danau Toba terkait limbah dari perusahaan dimaksud. (TS/ren)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional