Jokowi ingatkan walikota terkait jalan di Kota Medan rusak

oleh
Presiden Jokowi saat ebrada di Pemandangan Kecamatan Muara, Kabupaten Tapanuli Utara.

SUMUT – Presiden Joko Widodo (Jokowi) ingatkan Walikota Medan Dzulmi Eldin agar segera membenahi buruknya jalanan di Kota Medan. Hal itu dikatakan presiden saat melakukan penegecekan langsung jalanan di Kota Medan, setelah mendapatkan masukan tentang buruknya jalanan di pusat kota itu.

“Saya mendapat keluhan banyak sekali mengenai jalan rusak itu. Oleh sebab itu pagi-pagi saya lihat beberapa lokasi,” kata Jokowi saat ditemui di kawasan Huta Ginjang, Desa Dolok Martumbur, Kecamatan Muara, Tapanuli Utara, Sumatera Utara, Sabtu (14/10/2017) dilansir detiknews.

Jokowi pun menyebutkan, jangan sampai dirinya yang duluan untuk mengerjakan jalan tersebut.

“Ya segera dikerjakan. Kalau nggak segera dikerjakan, duluan saya kerjakan nanti,” tegas Jokowi.

Jokowi mengatakan, setelah melihat-lihat kota dan melintas di jalanan, becek dan berlubang Kota Medan pagi tadi.

Presiden Jokowi meinggalkan hotel tempat menginap di Jalan Diponegoro, Medan, Sumatera Utara, pukul 07.50 WIB tadi pagi. Jokowi menumpangi mobil jenis jip warna hitam.

Dari Jalan Diponegoro, Jokowi masuk ke Jalan S Parman. Kecepatan rata-rata 30 km/jam. Mobil yang membawa Jokowi kemudian melintas di Jalan Glugur-Gatot Subroto-Nibung Raya-Jalan Ibus Raya. Aspal jalanan ini tidak begitu mulus.

Jokowi kemudian melintas di depan Pasar Petisah. Jalan di lokasi ini rusak berat, berlubang dan becek. Bahkan mobil jip yang ditumpangi Jokowi terlihat sedikit bermanuver mencari jalan yang mulus.

Jokowi kemudian melintas di Jalan Nibung Utama-Rasak Baru-kembali ke Gatot Subroto-Maulana Lubis-Imam Bonjol. Di jalan ini juga masih terdapat beberapa lubang.

Selanjutnya, Jokowi melintas di depan Kantor DPRD-Letjen Soeprapto-Brigjen Katamso-Jalan Mesjid Raya-Jalan Mahkamah. Di Jalan Mahkamah, median jalannya rusak dan becek. Banyak lubang dan sampah. Bahkan ada titik tempat pengumpulan sampah yang masuk ke badan jalan.

Mobil yang membawa Jokowi kemudian tembus ke Jalan Letjen Soeprapto-Jalan Imam Bonjol- masuk ke Pangakalan TNI AU Soewondo. (dtc/int/ren)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *