Smart News Tapanuli

HALAMAN FACEBOOK

Menhub Budi Karya Sumadi tinjau Pelabuhan Muara

Menhub Budi Karya Sumadi tinjau Pelabuhan Muara
 Kadis Perhubungan Taput Erikson Siagian, Menhub Budi Karya Sumadi dan Kepala BPODT Arie Prasetyo.

TAPUT – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meninjau dermaga pelabuhan Danau Toba di Muara, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Sabtu (14/10). Menhub tiba di pinggiran pantai Danau Toba sekitar pukul 09.00 WIB bersama dengan Kepala BPODT Arie Prasetyo dan Kepala Dinas Perhubungan Taput Erikson Siagian.

Menhub meninjau pengembangan pembangunan pelabuhan Muara yang akan dijadikan akses masuknya wisatawan ke Danau Toba. Usai pelabuhan, Menhub mengelilingi kawasan Muara dan Pulau Sibandang dengan menggunakan kapal Puskesmas Keliling milik Dinas Kesehatan Taput.

Dalam kesempatan ini, Menhub menyampaikan bahwa untuk mendukung pengembangan pariwisata harus ada tersedia kapal untuk dapat disewa oleh turis untuk menuju ke destinasi wisata.

“Kementerian perhubungan akan fasilitasi 2 kapal baru kapasitas 200-300 orang, atau bisa dipakai sebagai Roro yang bisa menampung 35 mobil. Selain itu, dari ASDP ada 1 unit,” sebut Menhub.

Masih kata Menhub, di kawasan ini akan dibangun 5 pelabuhan. “Dua di Pulau Samosir dan 3 di pinggiran luar pulau. Akan selesai 2018,” ujarnya.

“Memang satu hal yang menggembirakan dan surprise, sebenarnya Toba luar biasa, tinggal keinginan kita untuk membuat program ini maju. Ini sudah dibuat otorita dan kementerian pariwisata mendukung kita. Ini bisa menjadi suatu sinergi yang baik,” pungkas Menhub. (TS/ren)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional