Personel Satgas TMMD ke-100 Kodim 0206 Dairi Sholat Jumat bersama warga

  • Whatsapp
Satgas TMMD ke 100 Kodim 0206/Dairi melaksanakan Sholat Jumat berjamaah di masjid AL Muslimin, di Desa Perpulungan, Kecamatan kerajaan, Kabupaten Pakpak Bharat, Jumat, (13/10).

SIBOLGA – Selain melaksanakan kegiatan program TMMD ke-100, Satgas Kodim 0206/Dairi juga tidak lupa melakukan kegiatan ibadah. Seperti bersama warga melaksanakan sholat Jumat berjamaah di Masjid AL Muslimin, Desa Perpulungan, Kecamatan Kerajaan, Kabupaten Pakpak Bharat, Jumat (13/10). Bertindak sebagai imam Mudin Berasa dan Khotib Serda Sugeng yang merupakan anggota satgas TMMD.

“Momen kebersamaan dalam kegiatan beribadah seperti ini sangat positif antara TNI dan rakyat sehingga akan mempererat persaudaraan serta menjalin keakraban dengan masyarakat,” ucap Serda Sugeng.

Bacaan Lainnya

Sementara, Danramil 06/Kerajaan Kapten ARM Lisben Situmorang mengatakan, kegiatan beribadah bersama warga bertujuan untuk meminta kepada Tuhan YME agar diberikan keselamatan dan kesuksesan dalam bertugas.

“Program TMMD selalu memupuk rasa kebersamaan yang semakin erat antara personil yang bertugas di Desa Perpulungan dengan warga setempat, sehingga dengan eratnya hubungan tersebut dapat terjalin kerjasama yang baik serta terciptanya situasi yang kondusif yang bermuara pada keberhasilan tugas pokok TMMD,” ujar Kapten ARM Lisben Situmorang.

“Hal ini juga mendapat apresiasi positif dari masyarakat setempat sehingga menimbulkan opini positif dari masyarakat terhadap satgas TMMD dalam setiap tugas yang diembannya. Semoga dengan adanya kegiatan keagamaan ini diharapkan dapat menjadikan hubungan TNI-rakyat semakin harmonis di lapangan, sehingga bisa menghasilkan kinerja yang baik serta saling bahu membahu untuk menyelesaikan pekerjaan yang ada di lapangan,” tambahnya.

Usai sholat Jumat, salah satu personel satgas TMMD Serma Irfan Mawardi meluangkan waktu berbincang dengan imam Mesjid AL Muslimin, Mudin Berasa.

“Terimakasih kepada bapak-bapak dari TNI atas partisipasinya pada program TMMD Kodim 0206/Dairi yang telah memberi alokasi pembangunan sarana ibadah kami yang saat ini proses pengerjaannya sedang berjalan,” kata Mudin Berasa. (Penrem 023/KS/ren)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *