Anies Baswedan akan tiru gaya Ahok pimpin DKI Jakarta

oleh
Anies Baswedan Gubernur DKI Jakarta terpilih. Foto: OZ/Int.

JAKARTA – Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta terpilih akan melanjutkan kebiasaan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok untuk menerima aduan warga setiap pagi di Balai Kota. Anis mengaku, bahwa rutinitas Ahok menemui warga di Balai Kota merupakan kebiasaan yang baik demi mengetahui permasalahan secara langsung dari warga.

Dia mengutarakan keinginannya melanjutkan kebiasaan Ahok itu di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta, Jumat (13/10) dilansir CNN Indonesia.

“Tentu kami ingin kebiasaan yang baik itu kita teruskan,” kata Anies.

Selain di Balai Kota, Anies juga mempersilakan warga jika ingin menceritakan keluhan di rumah dinasnya.
Dia menegaskan, bahwa rumah dinasnya itu bukan milik pribadinya, karena itu, dia tidak keberatan masyarakat ingin datang atau pun lebih dari sekadar berkunjung.

“Rumah dinas itu rumah dinas gubernur, bukan rumah Anies Baswedan. Jadi rumah dinas itu rumah yang juga menjadi tempat kegiatan kemasyarakatan,” kata dia.

Selain melanjutkan rutinitas Ahok menerima keluhan warga, Anies juga akan berguru ke mantan-mantan Gubernur DKI Jakarta, termasuk Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Syaiful Hidayat.

“Karena itu salah satu rencana kita adalah mengunjungi semua mantan Gpgubernur dan berharap bisa berkomunikasi reguler,” kata Anies.

Bagi Anies, Ahok-Djarot telah berkontribusi besar terhadap kemajuan Jakarta. Dan, Anies-Sandi akan mulai menjabat sebagai pemimpin ibu kota pekan depan, usai dilantik 16 Oktober 2017. (Int/ren)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *