oleh

Satgas TMMD Kodim Dairi ibadah bersama di GKPPD Naga Timbul

SIBOLGA – Sekalipun hari Minggu, namun Satgas TMMD ke 100 Kodim 0206/Dairi tetap melaksanakan kegatan program kegiatan sasaran fisik, tetapi ditengah-tengah kesibukan sehari-hari dalam melaksanakan kegiatan TMMD itu, tidak menjadi halangan bagi anggota Satgas yang beragama Kristen untuk mendekatkan diri kepada Tuhan yang Maha Esa.

Satgas TMMD mengikuti kebaktian di Gereja Kristen Protestan Pakpak Dairi (GKPPD) di Dusun Naga Timbul, Desa Perpulungan, Kecamatan Kerajaan, Minggu, (15/10/2017).

Pada pelaksanaan ibadah minggu kali ini di pimpin oleh Sintua (St) Marihot Berutu(40) salah satu majelis di gereja GKPPD Naga Timbul yang dalam khotbahnya disampaikan tentang hal ke khawatiran tentang hidup (Filipi 4:6).

Dalam ceramahnya Sintua Marihot Berutu menyampaikan bahwa keyakinan pada Tuhan mengenyahkan awan ketidakpastian dan keresahan dalam hidup. Dosa kekhawatiran erat hubungannya dengan kurangnya kepercayaan pada Tuhan. Semakin banyak kita melihat dan merasakan tangan Allah yang berdaulat atas ketidakpastian hidup, semakin kecil kekhawatiran kita akan kehidupan ini. Rasa tidak pasti menjadi berkurang,” ucap Sintua Marihot.

Baca Juga :
Bupati Tapteng Siapkan Rp600 juta Bangun Gedung Serbaguna HKBP PO Manduamas

“Orang yang risau rentan terhadap apa yang orang lain pikirkan tentang diri mereka. Kepastian akan rencana Allah bagi kita memberi kita kemerdekaan dari apa yang orang lain pikirkan tentang kita,”

“Apakah Anda khawatir tentang hubungan yang bermasalah dalam hidup Anda? Apakah Anda meletakkan masalah dengan orang lain di tangan Tuhan? Setidaknya Anda telah berurusan dengan separuh dari masalah Anda – diri Anda sendiri.” tutup pak Sintua Marihot.

Danramil 06/Kerajaan Kapten Arm Lisben Situmorang yang mewakili Dandim 0206/Dairi Letkol inf Jatmiko Aryanto mengatakan, kegiatan beribadah tetap dilaksanakan sebagai seorang hamba Tuhan, tujuannya untuk meningkatkan iman dan taqwa prajurit sesuai Agama yang di anut , kami juga berharap kepada jemaat agar selalu meningkatkan iman dan taqwa kepada sang pencipta,”tuturnya.

Gereja GKPPD Naga timbul adalah salah satu rumah ibadah yang merupakan sasaran fisik program TMMD Kodim 0206/Dairi yang sedang dalam pengerjaan. (Penrem023/ren)

Loading...

Komentar