oleh

Dana pembangunan Titik Nol Barus sebesar Rp103 miliar segera dibahas di DPR RI

JAKARTA – Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani bersama Walikota Sibolga Syarfi Hutauruk beserta sejumlah SKPD kedua daerah menghadiri undangan di kediaman tokoh nasional putra daerah Tapanuli Tengah Akbar Tanjung, Minggu (15/10/2017).

Informasi diperoleh, acara tersebut merupakan silaturahmi/wicara inplementasi Kota Barus sebagai titik nol pusat peradaban Islam Nusantara yang telah diresmikan oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) beberapa waktu lalu.

Dalam acara itu hadir Tuan Syech KH Ali Akbar Marbun sebagai Ketua JBMI (Jami’yah Batak Muslim Indonesia), Albiner Sitompul, Arif Rahmansyah Marbun, Sofian Siambaton, H Sukri Batubara dan beberapa tokoh lainnya.

Pada pertemuan itu, Bupati Tapanuli Tengah memaparkan tentang dana pembangunan titik nol sudah masuk dalam e-planning nasional sebesar Rp103 miliar yang akan dibahas di DPR RI.

“Maka dari itu, mohon dukungan dari tokoh-tokoh masyarakat Tapanuli Tengah yang ada di Jakarta. Dan tokoh yang hadir bangga bisa bupati meyakinkan pemerintah pusat bahwa anggaran sebesar itu bisa masuk e-planning,” kata bupati.

Di kesempatan itu, bupati juga menyampaikan rencana pembangunan sumur Dr IL Nommensen yang ada di Kecamatan Barus Utara. (ril/ren)

Loading...

Komentar