Dinasehati senior Golkar, Syarfi Hutauruk batal menjadi pengurus Hanura

  • Whatsapp
Walikota Sibolga Drs Syarfi Hutauruk saat melepas jemaah calon haji dari Sibolga baru-baru ini. Foto DOK.

SIBOLGA – Sebelumnya nama Walikota Sibolga Syarfi Hutauruk tercantum sebagai pengurus di DPD Partai Hanura Provinsi Sumatera Utara (Sumut) menempati posisi Ketua Dewan Penasehat. Bahkan hal itu sempat memicu perbincangan hangat di media sosial dan masyarakat di Kota Sibolga hingga memunculkan beragam argumen dari kalangan elit politik.

Kini, beredar lagi surat sebagai bentuk penolakan Syarfi Hutauruk untuk menempati posisi itu dengan alasan mendapat nasehat dari sesepuhnya di Partai Golkar.

Bacaan Lainnya

Secara blak-blakan Syarfi mengutarakan bahwa sampai sekarang dirinya masih eksis dan konsisten sebagai kader Partai Golkar.

Berikut sebagian kutipan pernyataan Syarfi Hutauruk dalam surat terbukanya yang menolak menjadi Ketua Dewan Penasehat DPD Partai Hanura Provinsi Sumatera Utara.

Setelah melihat dan membaca di media sosial tentang susunan kepengurusan DPD Partai Hanura Provinsi Sumut, dimana nama saya tercantum sebagai Ketua Dewan Penasehat Hanura Sumut, saya menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada saudara dan Partai Hanura, atas penghargaan, kehormatan kepada sayayang dipercaya sebagai Ketua Dewan Penasehat DPD Partai Hanura Sumut. Maka setelah saya mempertimbangkan secara matang dan mendalam berbagai perkembangan dan kesibukan dalam menjalankan tugas pemerintahan di Kota Sibolga.”

Surat ini langsung ditujukan kepada Kodrat Shah selaku Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Sumatera Utara selaku Ketua Tim Formatur DPD Partai Hanura Sumut. Surat pernyataan itu diteken di atas materai bertanggal 10 Oktober 2017.

Syarfi Hutauruk merupakan salah satu kader terbaik Partai Golkar. Diketahui pula, sejak awal Syarfi memulai karir politiknya di Partai Golkar. (ren)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *