Kisah Satgas TMMD ke-100 di Kecamatan Kerajaan

  • Whatsapp
Kopda Joko saat mengantar anak SD dengan kenderaan dinasnya.

SIBOLGA – Sarana transportasi untuk anak Sekolah Dasar (SD) di Desa Perpulungan, Kecamatan Kerajaan, Kabupaten Pakpak Bharat, Sumut yang merupakan sasaran TMMD kr-100 Kodim 0206/Dairi, untuk sampai ke sekolah hingga saat ini belum ada. Sehingga untuk berangkat dan pulang sekolah di pastikan lebih banyak yang berjalan kaki atau dijemput keluarga bagi yang punya kendaraan.

Untuk membantu anak-anak sekolah, Kopda Joko Wandoyo (34), salah satu anggota Satgas TMMD selama berada di lokasi TMMD secara spontan langsung menyempatkan waktunya untuk mengantar pulang siswa SD tersebut dengan menggunakan kendaraan dinasnya.

Di tengah kesibukannya bertugas sebagai Satgas TMMD di daerah itu, ia pun merelakan jam istirahat siang demi mengantarkan siswa itu pulang ke rumahnya yang cukup jauh. Dua anak SD yang beruntung itu adalah Aryo Kabeaken (10) dan Tekka Barasa (11). Keduanya berdiri di depan pintu gerbang. Mereka menanti kedatangan seorang prajurit TNI Angkatan Darat yang akan mengantar pulang dengan sepedamotor, sebab rumahnya jauh dari sekolah.

Pemandangan itu terjadi hampir tiap harinya mulai pembukaan TMMD ke-100 di wilayah itu dimulai. Prajurit Kopda Joko selalu menyempatkan waktunya untuk mengantar pulang siswa SD tersebut.

“Kasihan melihat anak sekolah ini, karena jarak tempuhnya sangat jauh dengan memakan waktu 45 menit berjalan kaki, belum lagi panas, apalagi saat siang seperti ini pasti para siswa sudah merasa lapar. Dengan membantu siswa seperti ini, saya juga dapat mengobati rasa rindu kepada anak saya yang sekarang duduk di bangku kelas dua SD,” kata Kopda Joko. (Penrem 023/Ren)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *