Pedagang di Tarutung restui Samuel menjadi Bupati Taput

  • Whatsapp
Samuel Basar P Hutauruk ST MA bersalaman dengan pedagang di Onan Tradisional Tarutung, Sabtu, (14/10/2017). Foto: Istimewa.

TAPUT – Bakal Calon (Balon) Bupati Tapanuli Utara (Taput), Samuel Basar P Hutauruk ST MA blusukan ke Onan Tradisional Tarutung, Sabtu (14/10/2017). Dia disambut hangat oleh para pedagang.

Kehadiran Samuel spontan menyita perhatian pedagang, dan warga yang sedang berbelanja. Mereka (pedagang) langsung menyalami pengusaha muda itu, dan situasi itu tampak begitu mencair. Para pedagang memanfaatkan waktu untuk bercengkrama dengan Samuel.

Bacaan Lainnya

Awalnya, saat turun dari kenderaan pribadinya, Samuel yang datang didampingi partai pengusungnya, Partai NasDem, bermaksud memberikan kejutan kepada para pedagang. Namun rencana Samuel gagal bikin kejutan kepada para pedagang, karena ia ternyata sudah begitu dikenal masyarakat. Padahal, Samuel baru datang dari Kanada baru-baru ini.

Pantauan awak media saat blusukan itu, niat Samuel ingin membangun Taput diapresiasi tinggi oleh para pedagang.

“Blusukan yang dilakukan Samuel ini sudah menunjukkan jika ia sangat merakyat. Sebab, selama ini menurut segelintir orang, Samuel hanya mencari popularitas semata, dan mengenalkan dirinya hanya sebatas baliho saja,” ucap Boru Nababan, salah seorang pedagang di pasar itu.

“Ini baru kami yakin kalau Samuel benar-benar menunjukkan tekadnya untuk maju sebagai calon bupati. Karena selama ini kata orang, kalau Samuel itu cuma memperkenalkan dirinya melalui baliho, tapi ternyata tidak. Pak Samuel mau turun ke lapangan, dan bertemu sama kami langsung pedagang di Onan Tarutung ini,” kata Boru Nababan menambahkan.

Dia berharap agar Samuel melanjutkan perjuangannya untuk membangun Taput yang jauh lebih baik, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya bagi pedagang kecil.

“Kalau saya pribadi, mendukung Pak Samuel jadi bupati. Alasan saya memilihnya, karena saya yakin Pak Samuel tidak mencari kekayaan untuk jadi bupati, melainkan niat tulusnya membangun kampung halamannya. Terlihat dari bagaimana orangtua Samuel, Ibu Fatimah Hutabarat, membuka usaha yang dapat menampung lapangan pekerjaan,” jelasnya.

Kepada wartawan, Samuel mengakui bahagia dapat bertemu langsung dengan masyarakat pedagang di Onan Tradisional Tarutung.

“Tidak ada ruginya saya meninggalkan Kanada untuk mengabdikan diri di Taput ini. Sebab, bagi saya Taput adalah tanggungjawab kita bersama. Maka untuk itu, saya terpanggil untuk maju sebagai calon bupati, dan mudah-mudahan menang. Saya juga mengucapkan terimakasih kepada para pedagang Onan Tarutung yang sudah menyambut hangat saya di sini. Saya berjanji, Onan Tarutung dan kesejahteraan pedagangnya akan menjadi sorotan saya apabila terpilih nantinya,” ujar Samuel mengakhiri. (ren)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *