Unik, Golkar Psp naik odong-odong antar berkas ke KPU

  • Whatsapp
Ketua DPD Partai Golkar kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution beserta Rombongan saat menggunakan jasa angkutan umum "odong-odong" menuju Kantor KPU setempat, Senin (16/10).

PADANGSIDIMPUAN – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kota Padangsidimpuan (Psp) resmi mendaftar sebagai partai politik (parpol) calon peserta Pemilu 2019. Sejumlah dokumen persyaratan yang diperlukan diserahkan kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat di Jalan Sultan Hasanuddin, Senin (16/10/2017).

Pantauan, ketua, sekretaris dan bendahara partai bersama puluhan kader naik odong-odong menyambangi kantor KPU untuk mengantarkan berkasnya.

”Mantap jiwa,” sebut Nasruddin salah satu kader saat hendak turun dari angkutan umum yang merakyat itu, tepatnya di depan kantor KPU setempat.

Ketua DPD Partai Golkar Psp Irsan Efendi Nasution didampingi sekretarisnya Siwan Siswanto mengatakan optimis bahwa Partai Golkar akan lolos sebagai peserta Pemilu 2019 mendatang. “Berkas sudah kita masukkan ke KPU,” sebut Irsan.

Irsan juga memastikan partainya mengikuti mekanisme untuk ikut pemilu 2019. Penyerahan berkas persyaratan dan pemenuhan form Sistem Informasi Partai Politik (Sipol) menjadi syarat mutlak.

Pada pendaftaran ini, DPD Golkar Psp membawa berkas kelengkapan untuk diserahkan yakni, fotocopy KTA dan KTP sebanyak 1.782, SK pengurus DPD, DPC dan ranting, surat domisili kantor DPD, serta keterwakilan pengurus perempuan 30 persen.

“Kami optimis Partai Golkar lolos verifikasi dan menjadi peserta Pemilu 2019 mendatang, jauh-jauh hari para pengurus sudah saya koordinir untuk kelengkapan berkas,” terang Irsan kepada wartawan. (Halid Siregar)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *