Warga Garoga Taput minta Samuel harus nomor 1

oleh
Samuel Basar P Hutauruk blusukan di Kecamatan Garoga, Taput, Senin, 16 Oktober 2017.

TAPUT – Samuel Basar P Hutauruk sempat diterpa isu tidak akan maju sebagai bakal calon Bupati Tapanuli Utara (Taput) di pilkada 2018 mendatang. Namun isu itu sepertinya hanya isapan jempol semata, terbukti dengan semakin meningkatnya agenda kunjungannya ke setiap daerah di Tapanuli Utara belakangan ini.

Dengan semangat perubahan yang diusung Samuel, ia kembali mengunjungi warga di Kecamatan Garoga, Senin (16/10/2017). Di kecamatan itu, Samuel bersama sejumlah timnya mengunjungi Onan Garoga dan ke rumah-rumah warga.

Pantauan awak media, sambutan hangat di Onan Garoga membuat Samuel tambah semangat. Apalagi, dalam blusukan itu ia didampingi sejumlah pengurus Partai NasDem.

Luar biasa kehadiran Samuel di Kecamatan Garoga, karena warga pun menggiring pengusaha muda itu masuk ke dalam rumah mereka, dan melakukan interaksi lanjutan untuk mempertanyakan keseriusan Samuel untuk maju di Pilkada Taput.

Bahkan yang paling mencengangkan, warga Garoga mendesak Samuel untuk konsisten agar tetap maju, dan tidak hanya sebatas sebagai pelengkap atau sebagai nomor 2 (calon wakil bupati), melainkan sebagai nomor 1 (calon bupati), hingga dipastikan dukungan besar akan mengalir kepada Samuel.

Silitonga salah seorang tokoh masyarakat setempat menyebutkan, jika apa yang terjadi saat ini adalah politik emosional.

“Politik emosional, dukungan nami penuh do, pangidohon nami nama, ingkon nomor 1 do Pak Samuel. (Politik emosional, dukungan kami sepenuhnya, tapi kami meminta harus nomor 1 Pak Samuel),” pintanya.

Silitonga menegaskan, agar Samuel memastikan dirinya sebagai nomor 1 dalam pilkada.

“Pasti hon ma tu hami nomor sada, dang olo hami sian Garoga on molo Samuel nomor dua. Hami pe siap do. Molo naeng marsada hami sian Garoga, ingkon nomor sada do pak Samuel. (Pastikan saja sama kami nomor 1, karena kami dari Garoga ini tidak ingin Samuel nomor dua. Kami pun siapnya. Kalau ingin kami bersatu di Garoga ini, harus nomor 1 Pak Samuel),” tegasnya.

Warga lainnya marga Sipahutar, juga menginginkan hal yang sama. Bahkan dirinya siap berlawanan dengan partainya, apabila Samuel jadi calon bupati yang tidak diusung partainya sendiri.

“Saya pastikan saya tidak akan ikut petunjuk partai, saya tidak akan patuh perintah orang, namun saya tetapkan hati saya untuk Samuel jika maju sebagai orang nomor 1,” tegasnya.

Menjawab permintaan warga itu, Samuel pun memastikan dirinya maju sebagai calon bupati, bukan wakil bupati.

“Saya pastikan saya maju nomor 1, dan pada bulan Desember nanti, akan kita lihat pembuktiannya. Namun saya tetap nomor 1,” tutupnya. (Ren)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *