oleh

Bupati Bakhtiar: Pendidikan di Tapteng harus maju

PANDAN – Bupati Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Bakhtiar Ahmad Sibarani menyatakan komitmennya untuk memajukan dunia pendidikan. Apalagi, Bakhtiar diketahui sebagai anak seorang guru.

Pernyataan Bupati Tapteng itu juga mengacu kepada visi dan misinya, yakni mewujudkan masyarakat Kabupaten Tapteng berkarakter, berakhlak, mandiri, dan berkeadilan yang sejahtera.

“Dengan majunya pendidikan, maka masyarakat akan maju. Karena gerbang masyarakat untuk menapaki masa depan yang cemerlang adalah pendidikan,” ucap Bakhtiar, Senin (16/10/2017).

Dia menambahkan, setelah dilantik sebagai bupati berjalan selama lima bulan, dalam upaya mewujudkan visi dan misi itu, Pemkab Tapteng telah menjalin kerjasama dengan rektor Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU), dalam hal rencana membangun sebuah universitas di Tapteng.

“Kita akan terus mengajukan dan menjalin kerjasama dengan seluruh universitas negeri yang ada di Sumatera Utara untuk membangun universitas di Tapteng,” terangnya.

Pria berwajah ganteng itu menjelaskan, dalam memajukan dunia pendidikan di Tapteng, ia juga telah memerintahkan kepala dinas pendidikan, agar seluruh guru dan kepala sekolah diikutkan uji kompetensi, sehingga kualitas belajar dan mengajar meningkat dari sebelumnya.

“Pada tahun 2018 saya telah komitmen dalam hal pembangunan infrastuktur dan sarana prasarana pendidikan. Maka saya mengajak seluruh masyarakat untuk ikut serta dan berperan aktif mengawal pembangunan dunia pendidikan di Tapteng. Memberikan Informasi dalam hal membangun pendidikan, sehingga masyarakat merupakan mitra Pemkab Tapteng dalam mensukseskan pendidikan di Tapteng,” pungkasnya. (Ren)

Komentar