Permen narkoba beredar, kantin sekolah di Tapanuli Tengah diawasi

  • Whatsapp
Pemeriksaan jajanan di kantin sekolah di wilayah Kecamatan Pandan, Tapanuli Tengah.

TAPANULI TENGAH – Menindaklanjuti instruksi Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani terkait pengawasan atas peredaran permen yang mengandung zat adiktif narkoba, Camat Pandan Doly Simatupang bersama Kepala Puskesmas Pandan dr Ricky Harahap melakukan pengecekan langsung ke kantin-kantin sekolah yang ada di wilayah itu, Selasa (17/10/2017) siang.

Usai meninjau beberapa kantin sekolah, diantaranya SD Aksara dan SD bertingkat, camat menyatakan tidak ditemukan permen yang mengandung narkoba. Tetapi dalam peninjauan tersebut ditemukan beberapa jajanan yang tidak mencantumkan tanggal kadaluarsanya.

“Kami lakukan pemeriksaan ini sesuai dengan intruksi bupati, terkait informasi ada beredarnya permen atau jajanan anak-anak yang mengandung narkoba,” jelasnya.

Selain upaya pengawasan, camat juga mengadakan pertemuan dengan para kepala sekolah yang dikunjungi. Pihak kecamatan meminta kepala sekolah mengadakan pengawasan langsung terhadap jajanan yang dijual di kantin.

“Kami juga meminta agar pihak sekolah selalu proaktif dalam mengawasi jajanan yang dijual di kantin sekolah,” jelas camat. (Firmansyah)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *