Ratusan ampul ganja ini siap edar di Tabagsel

  • Whatsapp
Kedua tersangka bersama barang bukti ganja yang akan diedarkan.

PADANGSIDIMPUAN – Petugas SatresNarkoba Polres Tapanuli Selatan, Sumatera Utara, berhasil membekuk bandar dan pengedar narkoba, Minggu (15/10/2017) kemarin. Barang buktinya sebanyak 292 ampul ganja siap edar diamankan dari tangan 2 orang tersangkanya.

Kapolres Tapanuli Selatan AKBP M Iqbal Harahap melalui Pjs Kasubbag Humas Iptu Erman Tanjung kepada wartawan memaparkan, selama 3 hari berturut-turut pihaknya berhasil mengungkap sindikat peredaran narkoba di wilayah hukumnya. Asal barangnya masuk dari wilayah Kota Padangsidimpuan.

“Keduanya diamankan saat bertransaksi di wilayah Desa Sihuik-kuik, Kecamatan Angkola Selatan. Penangkapan itu bermula dari informasi masyarakat yang kemudian dikembangkan,” kata Iptu Erman, Senin (16/10/2017).

Kedua tersangka yaitu YH (38) warga Hanopan, Kota Padangsidimpuan yang diduga sebagai bandar, dan AA (53) warga Desa Sihuik-kuik, Angkola Selatan, yang diduga sebagai pengedar.

“Kedua pelaku bersama barang bukti sudah diamankan, dan masih dilakukan pengembangan,” katanya.

Dan, sambungnya, rencananya ganja itu akan diedarkan di wilayah yang terbilang masih pedesaan itu.

“Kita duga sudah berulang kali, tapi kali ini berhasil kita gagalkan,” pungkasnya sambil menyebut dua hari sebelumnya pihaknya juga telah mengamankan 4 pengedar dan bandar sabu-sabu asal Kota Padangsidimpuan. (Ucok Siregar)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *