Dit Pol Air Poldasu cegah illegal fishing dan pencemaran laut

  • Whatsapp
Penyuluhan illegal fishing Dit Pol Air Polda Sumut di PPN Sibolga Pondok Batu Tapteng, Rabu, (18/10/2017). Foto: Ist.

SIBOLGA – Dit Pol Air Polda Sumatera Utara melaksanakan penyuluhan illegal fishing dan pencemaran laut serta bahaya narkoba terhadap kelompok nelayan Kota Sibolga-Kabupaten Tapanuli Tengah di Aula Kantor Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Sibolga di Jalan Gatot Subroto, Pondok Batu, Kabupaten Tapanuli Tengah, Rabu (18/10/2017). Sedikitnya 150 nelayan hadir dalam acara ini.

Pada kesempatan itu Dir Polair Poldasu Kombes Pol Syamsul Badhar menyampaikan agar para nelayan tidak mengambil hasil laut berupa ikan dan sejenisnya dengan menggunakan alat tangkap berupa jaring trawl dan bom. Karena dapat merusak ekosistim laut.

Bacaan Lainnya

“Kepada bapak-bapak nelayan kita harapkan untuk tidak menggunakan alat-alat tangkap yang dilarang seperti jaring trawl dan bom untuk mendapatkan ikan dari lautan. Karena nanti akan dapat merusak ekosistim laut,” kata Kombes Pol Syamsul Badhar.

Selain itu, Kombes Pol Syamsul Badhar menghimbau para nelayan untuk tidak mencemari laut dengan sampah terutama plastik.

“Karena nanti akan dapat menimbulkan pencemaran lingkungan hidup yang mengakibatkan matinya ikan ikan di laut. Hal ini bertujuan agar masyarakat Indonesia cinta bahari, karena Indonesia adalah negara maritim,” jelasnya. (ril/ren)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *