Humas CV Roganda bantah masalah Galian C di Sungai Pinangsori

  • Whatsapp
Area Galian C di Sungai Pinangsori, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara.

TAPANULI TENGAH – Humas CV Roganda, perusahaan Galian C di Sungai Pinangsori, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, M Yasir Tarihoran, membantah pihaknya pernah berseteru dengan warga sekitar, terlebih warga Hutabuntul.

“Yang disebut oleh warga Hutabuntul, DS itu bukan ke perusahaan kami. Jadi tudingan itu salah alamat,” ungkapnya, Rabu (18/10/2017).

Menurut M Yasir lagi, bahasa yang menyatakan mereka sempat adu mulut dengan warga itu juga keliru. Apalagi soal adanya Intimidasi maupun pemaksaan terhadap warga dari oknum yang mengatasnamakan CV Roganda, itu pun tidak benar.

Dia juga memaparkan, warga dan pihak perusahaan mereka yang saat ini berada di Sihaporas, Kecamatan Pinangsori tidak pernah sejumlah uang kepada warga terkait masalah lahan Galian C tersebut.

“Saya jelaskan, kita dari CV Roganda tidak pernah ribut dengan warga. Kedua, kita tidak pernah mengintimidasi warga. Sejauh ini kita selalu berhubungan baik dengan warga sekitar. Dan yang ketiga, terkait masalahnya DS yang mengaku warga Hutabuntul, kita tidak pernah menawar maupun meminta lahannya,” ujarnya.

M Yasir Tarihoran.

Dia kemudian mengatakan, kesepakatan yang telah ditandatangani pihak CV Roganda dengan warga pada April lalu itu, telah mereka laksanakan.
“Kita telah menjalankan kesepakatan dengan warga, dimana pada April 2017 kemarin kita buat kesepakatan akan membangun tanggul pembatas, dan itu sudah kita laksanakan walau pun belum maksimal 100 % terpenuhi. Namun kita tetap mengupayakan agar tanggul tersebut selesai. Kami masih mengupayakan alat berat fokus pada titik tersebut, mengingat pekerjaan kita sudah agak longgar,” paparnya.

M Yasir lantas menyatakan, bahwa kawasan lahan warga yang disoal itu bukan area galian mereka, melainkan yang dikelola pihak lain, karena tidak hanya CV Roganda yang beroperasi di sekitar sungai tersebut. “Ada pihak lain juga di sana,” sebutnya. (Job Purba)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *