Isnandar Nasution sambangi kediaman warga miskin di Padangsidimpuan, tiba-tiba ini yang terjadi…

  • Whatsapp
Wakil Wali Kota Padangsidimpuan Muhammad Isnandar Nasution menyambangi kediaman kakek Aryo Wiyono yang hidup dibawah garis kemiskinan, Rabu, (18/10/2017).

PADANGSIDIMPUAN – Wakil Walikota Padangsidimpuan Muhammad Isnandar Nasution menyambangi kediaman kakek Aryo Wiyono yang hidup dibawah garis kemiskinan, Rabu (18/10/2017). Ada yang unik ketika Isnandar tiba di kediaman kakek yang sudah ujur itu. Setelah dia menerima sejumlah bantuan dari Isnandar, Aryo Wiyono langsung shalat berjamaah di rumahnya.

Warga di Desa Purwodadi, Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua, Kota Padangsidimpuan itu pun tiba-tiba terlihat sibuk ketika Isnandar meminta sajadah guna melaksanakan shalat Ashar di rumah Aryo.

Amatan awak media ini, spontan warga sibuk mempersiapkan tikar dan sajadah untuk dibentangkan di rumah yang berukuran 3 x 3 meter tersebut. Selain itu, di dalam rumah yang berlantaikan tanah itu, Isnandar juga mengajak masyarakat untuk ikut shalat.

Sayangnya, karena keterbatasan ruangan, hanya satu orang warga yang ikut shalat berjamaah dengan orang nomor dua di Kota Padangsidimpuan itu.

Muhammad Isnandar mengatakan, dia mengaku prihatin, karena sampai saat ini masih ada warga yang terancam tidak bisa makan.

“Tentunya, sebagai wakil walikota, saya ikut prihatin, makanya saya datang langsung ke rumahnya,” ujarnya kepada wartawan.

Isnan mengatakan, saat ini belum ada bantuan penyanggah hidup yang diberikan Pemko Padangsidimpuan.

“Secara pribadi saya sudah membantu bahan-bahan makanan pokok yang bisa dimanfaatkannya tiap hari. Kalau dari pemerintah belum ada, saya ke tempat ini memberikan bantuan atas nama pribadi,” ujarnya.

Selain itu Isnan juga meminta kepada kepala lingkungan (kepling) setempat agar memperhatikan kebutuhan sehari hari Aryo Wiyono, karena dia tidak mampu lagi untuk berusaha.

“Saya minta kepada kepling, apabila berasnya sudah habis, segera hubungi saya agar diberikan,” tuturnya.

Isnan mengakui, dia merupakan pimpinan rakyat. Namun tidak pernah diberikan kebijakan untuk melaksanakan amanah rakyat.

Terpisah Aryo Wiyono mengaku terharu dengan sikap yang ditunjukkan oleh wakil walikota itu.

“Saya masih tidak percaya seorang wakil walikota datang ke rumah ini dan shalat berjamaah. Saya ucapkan terimakasih kepada beliau yang sudah peduli dengan nasib yang saya alami,” tuturnya. (Ucok Siregar/ren)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *