Polisi awasi peredaran permen narkoba di kantin sekolah

  • Whatsapp
Petugas kepolisian Tapteng didampingi langsung pihak sekolah lakukan pemeriksaan makanan di kantin-kantin sekolah.

TAPANULI TENGAH – Dengan beredarnya narkoba jenis pil PCC yang dikemas dalam bentuk makanan seperti permen, Polres Tapanuli Tengah bekerja sama dengan pemerintah daerah terus melakukan pengawasan jajanan anak-anak, khususnya di area sekolah. Pengawasan dan pemeriksaan jajanan ini secara khusus dilakukan pada kantin-kantin sekolah dasar.

Kali ini pengawasan dilakukan langsung oleh Bhabinkamtibnas Polsek Pandan bekerjasama dengan Camat Sarudik A Ritonga, Lurah Pondok Batu Haris Sihombing, Kepala Puskesmas Sarudik dr Soraya, dan Bhabinsa Koramil Pandan, Rabu (18/10/2017) sekitar pukul 13.00 WIB. Mereka turun ke beberapa sekolah dasar diKecamatan Sarudik.

Kapolsek Pandan AKP Parohon Tambunan, mengatakan pengawasan terhadap jajanan anak-anak yang berada di kawasan sekolah terus dilakukan. Pengawasan ini dilakukan, jelas Parohon, agar tidak adanya lagi anak-anak sekolah sebagai generasi penerus rusak akibat narkoba, yang sudah beredar dalam kemasan jajanan murah.

“Makanan-makanan di sekolah itu ada yang mengandung narkoba. Seperti yang sudah kita dengar, sudah ada beredar narkoba yang dikemas dalam bentuk permen yang diedarkan pada jajanan-jajanan anak sekolah. Jadi kita mengantisipasi seperti itu,” kata Kapolsek yang dihubungi wartawan, Rabu (18/10/2017).

Dikatakan, dalam aksi itu memang belum ada ditemukan jajanan yang mengandung narkoba. Semua makanan pada jajanan di sekolah yang diperiksa masih aman untuk dikonsumsi.

“Selama pengawasan dilakukan dan dicek belum ada ditemukan. Tapi pengawasan ini akan terus berlanjut di semua wilayah hukum Polsek Pandan,” ungkapnya. (Firmansyah/ren)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *