BPBD Sibolga sosialisasi menghadapi bencana

  • Whatsapp
Sosialisasi pemberdayaan masyarakat dalam menghadapi bencana, di Aula Mako Lanal Sibolga Jalan S Parman, Rabu (18/10/2017).

SIBOLGA – Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sibolga melaksanakan sosialisasi pemberdayaan masyarakat dalam menghadapi bencana, di Aula Mako Lanal Sibolga Jalan S Parman, Rabu (18/10/2017).

Hadir sebagai narasumber Kasi Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Kota Sibolga Rio Sitorus, Pabung Kodim 0211/TT Mayor Inf Syahruddin serta petugas Basarnas dan Tagana Kota Sibolga. Peserta diantaranya unsur pemerintah kelurahan se-Kota Sibolga, OKP dan elemen masyarakat.

Rio Sitorus mengatakan, sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan kesiagaan masyarakat dalam menghadapi bencana dan utamanya untuk memberikan pemahaman terhadap perangkat dan unsur di kelurahan dan masyarakat.

“Selain banjir dan tanah longsor, data yang kita terima dari BMKG, Kota Sibolga sering juga menghadapi cuaca extrim. Oleh karena itu BPBD Kota Sibolga melalui sosialisasi ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan masyarakat dalam menghadapinya,” kata Rio Sitorus. (Suwito Marzuki Tanjung)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *