Smart News Tapanuli

HALAMAN FACEBOOK

Murid SD di Kerajaan diajari baris berbaris

Murid SD di Kerajaan diajari baris berbaris
Serma Irfan Mawardi Satgas TMMD ke 100 Kodim 0206 Dairi saat memimpin latihan baris berbaris murid Sekolah Dasar (SD) Negeri 2 No 035943 Naga Timbul, Desa Perpulungan, Kecamatan Kerajaan, Kabupaten Pakpak Bharat, Kamis, (19/10/2017).

SIBOLGA – Prajurit Satgas TMMD ke-100 Kodim 0206/Dairi melatih murid Sekolah Dasar Negeri 035943 Naga Timbul, Desa Perpulungan, Kecamatan Kerajaan, Kabupaten Pakpak Bharat, Kamis (19/10/2017).

Dalam press rilis yang diterima redaksi SNT, bahwa materi yang disajikan prajurit Satgas TMMD itu berupa latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB), seperti latihan gerakan di tempat dan latihan penghormatan. Hal ini bertujuan guna menanamkan kebiasaan dalam tata kehidupan disiplin yang diarahkan kepada terbentuknya suatu watak yang loyal kepada seorang pemimpin.

Diharapkan, dengan pelatihan itu para murid SD dapat lebih mengutamakan kepentingan bersama diatas kepentingan pribadi, dan menanamkan rasa tanggung jawab serta menumbuhkan rasa kebersamaan sesama murid.

“Kita harapkan agar para siswa dapat mengaplikasikan hasil latihan ini dalam berkehidupan, baik di lingkungan sekolah, rumah dan bermasyarakat. Di samping itu, latihan seperti ini juga dapat meningkatkan solidaritas, kekompakan dan kebersamaan dalam proses belajar di sekolah ini,” ucap Serma Irfan Mawardi, instruktur dalam latihan tersebut.

Loster Kabeaken (55) Kepala Sekolah SDN 035943 mengucapkan terima kasih kepada TNI, khususnya Kodim 0206/Dairi.

“Terimakasih kepada TNI khusunya Kodim 0206/Dairi yang telah menyumbangkan ilmunya kepada murid-murid kami di sini, semoga materi baris berbaris yang singkat tapi sangat berkesan bagi siswa kami dapat bermanfaat sehingga proses belajar mengajar di sekolah kami ini akan semakin lebih baik,” ucap Loster. (penrem 023/ren)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional