Pengedar sabu di Tapian Nauli dibekuk

  • Whatsapp
Tersangka saat diamankan di Mapolres Sibolga.

SIBOLGA – US alias U (30), warga Poriaha, Kecamatan Tapian Nauli, Kabupaten Tapanuli Tengah, dibekuk petugas Sat Narkoba Polres Sibolga, Sabtu (14/10/2017) sore. Pria lajang dan pengangguran itu diketahui sebagai pengedar narkoba jenis sabu-sabu.

Kapolres Sibolga AKBP Benny Remus Hutajulu melalui Kasubag Humas Iptu R Sormin menyebutkan, penangkapan tersangka merupakan pengembangan dari informasi masyarakat. Lalu, petugas melakukan penyamaran sebagai pembeli atau undercover buy.

“Saat diamankan, petugas menemukan barang bukti berupa 1 bungkus sabu-sabu (5 gram) yang terbungkus plastik bening yang dibalut timah rokok warna kuning dan dari saku celananya disita uang Rp150.000. Tersangka selanjutnya dibawa ke Polres Sibolga,” ujarnya.

Kepada penyidik, sambung Sormin, tersangka mengaku sabu yang dijualnya itu dibelinya dari seseorang beberapa hari lalu. Dia tergiur menjual narkoba karena keuntungan yang akan diperoleh.

“Selain sebagai pengedar, tersangka ini juga pemakai. Sementara itu kami sudah mengantongi identitas bandarnya,” katanya.

Tersangka ditahan dan diganjar Pasal 114 ayat (1) dan (2) Subs Pasal 112 ayat (1) dan (2) UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun penjara. (Ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *