Smart News Tapanuli

HALAMAN FACEBOOK

Kader Demokrat siap menangkan JR Saragih di Pilgubsu 2018

Kader Demokrat siap menangkan JR Saragih di Pilgubsu 2018
JR Saragih saat bersalaman dengan kader Partai Demokrat. Foto: Tribun Medan/int.

SUMUT – Musyawarah Anak Cabang (Musancab) Partai Demokrat serentak se-Sumatera Utara (Sumut) kembali digelar, kali ini meliputi wilayah Dairi, Pakpak Bharat, Sibolga, Tapanuli Utara, Tapanuli Selatan dan Tapanuli Tengah. Para kader Partai Demokrat Sumut menyatakan komitmennya untuk memenangkan Ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Utara JR Saragih menjadi Gubernur di Pilkada 2018 nanti.

Pada Musancab Demokrat 2017 ini menghadirkan peserta dari Dairi sebanyak 202 orang, Pakpak Bharat 71 orang, Sibolga 28 orang, Tapanuli Utara 276 orang, Tapanuli Selatan 279 orang dan Tapanuli Tengah 220 orang.

Dalam musancab tersebut, seluruh kader Demokrat Sumatera Utara menyatakan kesiapannya bekerja keras untuk memenangkan pertarungan pesta demokrasi di Pilkada 2018 dan Pemilu 2019 nanti.

“Kami dari Dairi berharap bisa meraih target diatas 80 persen, minimal 85 persen dan paling maksimal 90 persen harus direbut di Dairi,” kata Ketua DPC Dairi Markus Purba di Simalungun City Hotel, Pematang Raya, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Kamis (19/10/2017).

Diakuinya, dengan memiliki kepemimpinan layaknya JR Saragih merupakan gambaran yang memiliki kekhususan tersendiri, belum lagi cara orang nomor satu di Kabupaten Simalungun memiliki cara membantu masyarakat.

“Di Dairi banyak multi etnis, kami percaya dibawah kepemimpinan Bapak JR Saragih yang selalu memperlihatkan kekompakan. Penambahan kekuatan hingga ranting akan kami lakukan sebesar 1.000 ranting untuk memenangkan Ketua DPD Sumatera Utara JR Saragih. Kita berharap bisa menggapai target diatas 80 persen minimal 85 persen dan paling maksimal 90 persen,” jelasnya.

Sementara, Ketua Fraksi Demokrat Pakpak Bharat Serru Berutu, menambahkan akan bekerja keras agar Partai Demokrat bisa menang di 2018 dan 2019. Peta kekuatan pun disusunnya agar bisa menggapai pertarungan.

“Prioritasnya kemenangan Bapak JR baru fokus di 2019 karena Demokrat Pakpak Bharat harus mencapai tujuh kursi. Bekerja secara maksimal, dan untuk Demokrat Pakpak Bharat harus mendapatkan 75 persen,” tambahnya.

Pada kesempatan itu, Ketua DPD Demokrat Sumatera Utara JR Saragih mengatakan bahwa dalam membuat keutuhan Partai Demokrat khususnya di Sumatera Utara, maka kekompakan serta kebersamaan menjadi kunci utama kemenangan Partai Demokrat untuk mencapai target yang diinginkan.

“Kemenangan JR Saragih dan kemenangan Partai Demokrat Sumatera Utara adalah kemenangan kader, karena tanpa adanya kader maka Partai Demokrat dan saya pribadi tidak ada apa-apanya. Oleh karenanya, seluruh kader harus mempunyai semangat dan harapan baru sehingga marwah Partai Demokrat bisa dibesarkan dan dimenangkan kembali,” jelasnya. (TM/int/ren)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional