Brakkk, angkot diseruduk truk tanah di Sibuluan

  • Whatsapp
Angkot yang penyok diseruduk truk tanah di jalan lintas sumatera di Sibuluan, Tapteng, Sumut.

TAPANULI TENGAH – Sejumlah penumpang mobil angkutan kota (angkot) jurusan Sibolga-Pandan mengalami luka ringan akibat serpihan kaca bagian belakang setelah diseruduk truk pengangkut tanah di Jalan Sibolga-Padangsidimpuan, Sabtu sore (21/10/2017). Kejadiannya berlangsung sekira pukul 16.00 WIB.

Trukpengangkut tanah bernomor polisi BB 9356 NA yang dikendarai Pulut Matondang itu menabrak angkot ketika hendak menaikkan penumpang di Simpang BKKBN, Kelurahan Sibuluan Nalambok, Kecamatan Sarudik. Sontak saja, penumpang dan sopir angkot Hermansyah Tanjung kaget bukan kepalang. Bahkan angkot yang tengah berhenti itu terdorong hingga beberapa meter.

Tak sampai disitu, angkot bernomor polisi BB 1577 MD ini mengalami penyok di bagian bamper belakang, kaca belakang juga pecah akibat benturan cukup keras, sejumlah penumpangnya pun mengalami luka ringan akibat terkena serpihan kaca.

Petugas Lantas Polres Tapanuli Utara A Barus yang berada di lokasi membenarkan kejadian lakalantas tersebut seraya menjelaskan, sopir truk pengangkut tanah Pulut Matondang mengaku mengalami kesusahan mengendalikan persneling.

“Dari keterangan saksinya tadi, angkot ini berhenti menaikkan penumpangnya, terus ada truk dari belakang. Sopirnya tau ada angkot di depannya, tapi karena kesusahan supirnya menurunkan giginya ke netral, sehingga beban mobilnya pada remnya,” ujarnya.

“Karena gak kuat remnya nahan keterusanlah ke angkot ini, jadinya angkot ini yang berhentikan truk,” imbuhnya.

Dia menambahkan, setelah kejadian itu kedua pihak akhirnya sepakat mengambil langkah baik dengan membicarakan permasalahan tersebut secara kekeluargaan. Sopir truk bersedia menanggung semua kerugian materi yang dialami sopir angkot di hadapan petugas kepolisian. (Firmansyah Simatupang/ren)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *