Tak ada sarapan pagi, dua anak di Kota Sibolga tidak bersekolah

  • Whatsapp
Wakil Ketua DPRD Sibolga Jamil Zeb Tumori, SH saat menyambangi kediaman Julfa Naima Boru Harahap, Jumat, (20/10/2017).

SIBOLGA – Tak ada sarapan pagi, dua orang pelajar di Kota Sibolga terpaksa tidak berangkat ke sekolah. Kedua pelajar itu merupakan anak dari Julfa Naima Boru Harahap, warga Kelurahan Aek Habil, Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga, Sumatera Utara (Sumut).

Hal itu terungkap ketika Wakil Ketua DPRD Sibolga Jamil Zeb Tumori menyambangi kediaman Julfa, Jumat (20/10/2017) kemarin. Jamil tak kuasa menahan airmata setelah mengetahui kondisi itu.

Menurut pria yang juga dikenal sebagai Ketua DPD II Golkar Kota Sibolga itu mengaku baru kali ini ia mendapat informasi bahwa ada anak di daerah itu tidak berangkat ke sekolah hanya gara-gara tidak ada sarapan pagi. Jamil pun sempat siaran langsung melalui akun Facebooknya memperlihatkan kedua anak itu, serta ibunya dan kondisi di dalam rumah keluarga tersebut.

“Baru kali ini saya dengar informasi, bahwa ada anak tidak dapat bersekolah karena tidak ada makanan pagi (sarapan),” kata Jamil, Jumat (20/10/2017) sambil meneteskan airmata.

Berikut ini status yang ditulis Wakil Ketua DPRD Sibolga Jamil Zeb Tumori setelah dirinya menyambangi kediaman Julfa Naima Boru Harahap.

Hanya gara-gara SEDIH HATIKU MENDENGAR….!!
JAMIL bertanya kpd JULFA NAIMA HARAHAP.
Mengapa Anak2 tidak sekolah hari ini….??
Bagaimanalah kami menyekolahkan anak2 ini sampai pkl 09.00 wib aja mereka belum SARAPAN nanti siang saya masak sekaligus itulah makan malam kami….??
RAsKIN Tak pernah dapat sementara suami saya hanya seorang Nelayan kecil.
Maafkan saya sebagai wakil Rakyat….tak terasa air mata Menetes perlahan.

Menanggapai status Jamil di Facebooknya itu, sejumlah netizen pun menulis pendapat mereka yang prihatin dengan kondisi keluarga Zulfa Naima Boru Harahap.

Memang keluarga Zulfa Naima tergolong keluarga sangat kurang mampu. Suami nyo karajo serabutan, kadang narik betor sewaan, kadang kalawik samo urang. Memang selayak nyo di bantu pak Tumori Solusion urang tu,” tulis Ryan, salah seorang Netizen.

Tidak mau ketinggalan, Lurah Aek Habil Agus Saleh juga bicara. Sang Lurah mengaku, akan mengecek kondisi keluarga tersebut dan akan melakukan upaya agar dapat membantu keluarga Julfa. (ren)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *