Jurus bandar narkoba ini tak mempan saat digrebek polisi, ketangkap juga…

  • Whatsapp
Tersangka berupaya bersembunyi di asbes rumahnya saat digrebek petugas Polres Asahan. Foto: Ist/int.

SUMUT – Ada-ada saja aksi Abdi Panjaitan (32) warga Lingkungan I, Kelurahan Bunut, Kecamatan Kisaran Barat ini saat digrebek personil Sat Narkoba Polres Asahan, Sumatera Utara (Sumut), pada hari Kamis (19/10/2017) kemarin, di kediamannya. Tersangka berupaya mengelabui petugas dengan mencoba bersembunyi diatas asbes rumahnya. Namun, dengan kesigapan petugas, dia akhirnya tak berkutik saat ditemukan dan digelandang ke Mapolres Asahan.

Abdi ditangkap bersama temannya, Musa Nasution (26), Keduanya sudah dikenal berprofesi sebagai bandar narkoba jenis sabu di lingkungan tersebut. Dari kedua tersangka, petugas berhasil mengamankan barang bukti 3 plastik klip ukuran kecil berisi sabu seberat 0,50 gram, 11 plastik klip kosong, 1 skop pipet dan uang Rp140.000.

Cerita penangkapan kedua tersangka, berawal setelah personel Sat Narkoba mendapat informasi bahwa adanya transaksi narkoba di kediaman Abdi. Petugas yang kemudian melakukan pengintaian di lokasi mendapati kedua pelaku tengah berada di dalam rumah dan selanjutnya melakukan penggrebekan.

Begitu petugas masuk, Musa langsung berhasil ditangkap, sementara Abdi berhasil ‘menghilang’. Namun, petugas yang tak mau kehilangan buruannya kemudian mencari ke seluruh bagian rumah.

Perhatian akhirnya tertuju pada salah satu asbes kontrol (bisa dibuka) yang berada dekat kamar mandi. Salah seorang personel kemudian naik dan memeriksa ruangan kosong di atas asbes menggunakan senter, dan akhirnya menemukan Abdi tengah bersembunyi tanpa mengenakan baju di situ.

Hasil intergoasi selanjutnya, Abdi mengaku sabu miliknya sudah dibuang ke saluran air yang berada di bawah WC dalam kamar mandi. Petugas pun mencari di tempat tersebut dan berhasil menemukan barang bukti yang dibuang Abdi.

Kasat Narkoba Polres Asahan, AKP Masku Sembiring, yang dikonfirmasi membenarkan penangkapan tersebut. Pihaknya kini masih melakukan pemeriksaan dan pengembangan terhadap pelaku. “Kedua pelaku sudah kita tangkap bersama barang bukti. Kini keduanya masih menjalani pemeriksaan lebih lanjut,” ungkapnya. (Tbn/int/ren)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *